Fakta Zodiak Capricorn: Si Pemalu Tapi Tekun Untuk dan Bertanggung Jawab

Merapat, cuy. Di bawah ini ada fakta zodiak Capricorn yang bisa kamu baca. Coba deh cocokkan dengan diri atau sifat teman.

Dalam ilmu Astrologi, zodiak Capricorn adalah rasi bintang yang melambangkan waktu dan tanggung jawab. Secara garis besar, mereka yang memiliki zodiak ini biasanya suka kebebasan dan bisa diaplikasikan dalam hidupnya. 

Namun, bukan kebebasan dalam arti yang buruk, tentunya. Ketidaksukaannya diatur itu karena Capricorn mampu untuk mengenali dan mengendalikan diri sendiri. 

Zodiak Capricorn dimiliki oleh mereka yang lahir antara 22 Desember hingga 19 Januari. Dan sebagai zodiak yang lahir di antara akhir dan awal tahun, itulah yang menyebabkan Capricorn gak suka dibatasi oleh sesuatu.

Kelebihan dan kekurangan

Kalo kamu memiliki zodiak Capricorn, coba deh cocokkan penjelasan ini dengan sifatmu. Menurut penjelasan astrologi, Capricorn tuh terkenal tekun, berkeyakinan tinggi, bertanggung jawab dan sungguh-sungguh kalo melakukan sesuatu.

Capricorn (tarot.com)

Nah, masalahnya, Capricorn juga memiliki kekurangan yang baiknya bisa diatasi. Di anatara kekurangan itu yakni pemalu, pesimis, egois, murung dan keras kepala. Apakah kamu juga merasakannya?

Cinta, pertemanan dan keluarga

Gak mudah untuk memenangkan hati seorang Capricorn. Namun, sekali mereka sudah jatuh cinta, bisa sangat setia, bahkan dalam jangka waktu yang sangat lama!

Zodiak Capricorn (pinterest.com)

Untuk urusan pertemanan, karena orangnya cerdas, stabil dan bisa diandalkan, Capricorn tuh memiliki banyak teman yang setia dan memahami benar dirinya. Terkadang, teman-teman itu pun bisa jadi penyangga yang menguatkan Capricorn untuk meraih mimpi, saat dia terpuruk.

Yang terakhir, untuk masalah keluarga. Capricorn adalah sosok yang menomorsatukan keluarga. Dan karena orangnya penuh nostalgia, mereka pun bisa sangat betah untuk berlama-lama di rumah, daripada menghabiskan waktu di luar bersama teman.

Apakah kamu adalah seseorang yang memiliki zodiak Capricorn? Kalo iya, coba deh cocokkan penjelasan di atas dengan sifat dan sikapmu selama ini.

Zodiak Capricorn (zodiacbooks.com)