Serial "Pride and Prejudice" Diadaptasi Netflix Bakal Dibintangi Dakota Johnson?

Serial "Pride and Prejudice" Diadaptasi Netflix Bakal Dibintangi Dakota Johnson?

Pride and Prejudice (via Google Play)

Serial adaptasi "Pride and Prejudice" dari novel Jane Austen sedang dalam tahap pengembangan oleh Netflix dan naskahnya akan ditulis oleh Dolly Alderton (penulis 'Everything I Know About Love').

Dikutip dari Variety, Jumat (11/10), Netflix belum memberikan "lampu hijau" terkait siapa saja pemeran yang terlibat maupun penayangan proyek tersebut. Sebelumnya, Netflix pernah mengadaptasi karya Austen lainnya bertajuk "Persuasion" pada tahun 2022 dan dibintangi oleh Dakota Johnson.

Novel Austen yang paling terkenal, yakni "Pride and Prejudice" mengikuti kisah Elizabeth Bennet yang cerdas. Namun, Bennet menjadi keras kepala saat dia belajar bahwa cinta lebih kuat daripada kesombongan atau prasangka melalui hubungannya dengan Tn. Darcy, seorang pria yang awalnya tidak dia sukai, tetapi akhirnya berhasil menjadi pria yang meluluhkan hatinya.

Buku ini yang diterbitkan pertama kali pada tahun 1813 itu telah diadaptasi beberapa kali untuk layar lebar. Beberapa karya adaptasi "Pride and Prejudice" yang paling terkenal adalah film tahun 2005 yang dibintangi Keira Knightley dan Matthew Macfadyen, serta miniseri BBC tahun 1995 dengan Colin Firth dan Jennifer Ehle. 

Namun, Netflix menolak berkomentar terkait proyek serial adaptasi "Pride and Prejudice" tersebut. Seorang perwakilan Alderton tidak segera menanggapi untuk memberikan komentar terkait proyek kali ini.

Sementara itu, penulis Alderton terkenal karena memoar terlarisnya pada tahun 2018 berjudul “Everything I Know About Love". Memoar tersebut menceritakan pengalamannya menjalani usia 20-an dan telah menjadi semacam kitab suci bagi para perempuan Milenial serta Gen Z.

Buku memoar miliknya itu juga telah diadaptasi menjadi serial tujuh episode untuk BBC One dan Peacock pada tahun 2022. Buku terbaru Alderton pada tahun 2023 berjudul “Good Material” yang mengisahkan seorang komedian pria dan berjuang setelah putus cinta juga berhasil menuai ulasan positif oleh pembaca.

Pada hari Rabu (9/10) kemarin, BBC mengumumkan serial spinoff "Pride and Prejudice" tentang saudara perempuan Elizabeth Bennet, Mary. Serial berjudul "The Other Bennet Sister" itu dibuat oleh produser "Doctor Who" Bad Wolf.