Kakek dan Nenek Termuda di Dunia, Usia Belasan Tahun Sudah Punya Cucu

Berikut 5 kakek dan nenek termuda di dunia. Ada yang baru berusia 17 tahun, tapi sudah punya cucu. Rata-rata sih hamil muda, trus anaknya juga ikutan hamil muda.

Jadi seorang kakek atau nenek itu tak lepas dari usia. Rata-rata seorang nenek atau kakek berusia di atas 40 tahun, dan kebanyakan berusia 50 tahun ke atas. Namun apa jadinya jika di usia 17 tahun sudah jadi seorang kakek-nenek yang sudah punya cucu?

Memang suit dipercaya bagaimana bisa seseorang yang masih sangat muda tapi sudah jadi kakek-nenek. Mau percaya atau tidak, itu terserah kalian, tapi faktanya memang begitu. Di dunia ini tercatat ada beberapa orang yang sudah jadi kakek-nenek di usia yang masih sangat muda.

1. Mum-Zi (17 tahun)

Usia 17 tahun itu merupakan masa-masa remaja yang menyenangkan. Belum waktunya memikirkan pernikahan atau memiliki momongan apalagi seorang cucu di usia yang masih muda ini.

Sebuah kisah dari tahun 1800-an, membeberkan kisah seorang gadis yang sudah menjadi nenek di usianya yang masih sangat muda. Namanya Mum-Zi, dari pulau Calabar, di Nigeria.

Dia sudah menjadi seorang ibu ketika usianya masih 8 tahun pada tahun 1884. Kemudian putrinya juga melahirkan pada usia 9 tahun yang membuat Mum-Zi menjadi seorang nenek berusia 17 tahun. Dia mungkin jadi nenek termuda sepanjang sejarah umat manusia.

Kakek nenek termuda (babygaga.com)

2. Marcolo & Fralto (17 & 18)

Nenek termuda dalam sejarah dikatakan seorang remaja dari Walhk, Burma dan dia menjadi seorang nenek pada usia sangat muda tujuh belas tahun, setelah putrinya sendiri, yang baru berusia sepuluh tahun, melahirkan sepasang anak kembar. Nama nenek ini adalah Marcolo Nersta dan kakek si kembar berusia delapan belas tahun Fralto Nersta. Marcolo berjalan melintasi panggung untuk menerima ijazah sekolah menengahnya hanya beberapa menit setelah diperkenalkan kepada bayinya.

Fralto lulus sekolah menengah pada hari yang sama dengan pengantin mudanya. Fralto sudah siap bekerja untuk bisnis pipa ledeng ayahnya setelah lulus. Dengan anak perempuan yang begitu muda dan dua bayi besar yang harus diberi makan, keluarga ini pasti akan membutuhkan penghasilannya! Marcolo dan Fralto menikah satu sama lain pada usia muda tujuh dan delapan tahun.

Kakek nenek termuda (studybreaks.com)

3. Rifca Stanescu (23 tahun)

Seorang wanita bernama Rifca Stanescu kabur dari keluarganya ketika usianya 11 tahun. Dia memilih meninggalkan keluarganya karena kesal jodohnya sudah diatur ketika ia masih beusia 2 tahun.

Rifca lari dengan suaminya yang juga masih belia yakni berusia 13 tahun. Kemudian mereka menikah dan setahun kemudian Rifca melahirkan seorang putri bernama Maria.

Ternyata karma itu memang berlaku, Maria juga mengikuti jejak sang bunda di mana ia melahirkan seorang anak ketika usianya masih 11 tahun. Sejak itu, Rifca menjadi nenek paling muda.

Kakek nenek termuda (smalljoys.me)

4. Tam Gallacher (27 tahun)

Di usia 27 tahun, Tam Gallacher sudah menjadi seorang kakek termuda di Skotlandia. Putrinya yang baru berusia 19 tahun, Sherly, sudah menjadi seorang ibu. Tak heran kalau Tam menjadi kakek paling muda, selisih usianya saja dengan putrinya hanya berbeda 8 tahun.

Tam menikah dengan seorang wanita berusia 33 tahun ketika usianya baru 19 tahun. Ketika cucu pertamanya bernama Brogan lahir, perasaan bahagia Tam tak bisa dibendung.

Kakek nenek termuda (babygaga.com)

5. Sham Davies (29 Tahun)

Sham Davies sudah menjadi seorang kakek di usia 29 tahun ketika putrinya yang baru berusia 14 tahun bernama Tia melahirkan seorang bayi perempuan pada tahun 2011 lalu. Davies memang sudah menjadi seorang ayah ketika usianya baru 14 tahun dan pacarnya yang juga baru berusia 15 tahun.

Davies sempat menjadi pembertiaan utama di beberapa media sebagai kakek paling muda. Sayangnya, kehidupan Davies tak seindah yang dibayangkan. Pada 2012 lalu, ia tidak bekerja dan hanya menghabiskan waktu meminum alkohol.

Kakek nenek termuda (dailymail.co.uk)