Ronaldikin Tutup Usia, Sepak Bola Indonesia Berduka

Kabar duka kembali menyelimuti sepak bola Indonesia, setelah Ronaldikin meninggal dunia.

Dunia pesepakbolaan Indonesia sedang berduka, setelah suporter sepak bola Indonesia bernama Sodikin atau yang biasa dikenal dengan Ronaldikin, meninggal dunia. Di masa hidupnya, Ronaldikin sering kali dikaitkan dengan legenda sepak bola Brasil yakni Ronaldinho.

Hal itu dikarenakan, Ronaldikin mempunyai kemiripan wajah dengan Ronaldinho. Maka dari itu, dikenalah Ronaldikin sebagai Ronaldinhonya Indonesia. 

Ronaldikin dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (22/1), setelah mengalami sakit infeksi paru-paru atau yang biasa dikenal dengan penyakit Pneumonia. 

Hal ini diketahui, setelah ada unggahan video Ronaldikin terbaring di rumah sakit yang diunggah keluarganya melalui akun Facebook pribadinya @Ronaldikin Taucho II.

Ronaldikin (brilio.net)

Dalam unggahan video tersebut, memperlihatkan sosok Ronaldikin yang sedang mengenakan alat bantu pernafasan, serta nampak terlihat lemas.

Ronaldikin pada saat itu diketahui sedang berada di RS Al Ihsan Baleendah sejak Minggu (20/1). Hingga sampai akhirnya, kondisinya semakin memburuk dan meninggal dunia pada hari Selasa siang.

Kepergian Ronaldikin tentu saja membawa kabar duka bagi sepak bola Indonesia. Pasalnya, Ronaldikin menjadi daya tarik buat insan sepak bola, karena memiliki kemiripan wajah yang menyerupai Ronaldinho.

Tak hanya itu, Ronaldikin juga kerap memberikan dukungan secara langsung terhadap Timnas Indonesia. Misal saat, Boas dkk sedang melakukan lawatan ke Stadion Rajamangala, Bangkok, dalam laga kedua final Piala AFF tahun 2016.

Selamat jalan Ronaldikin, semoga amal dan ibadahmu diterima di sisiNya. Amiin

Ronaldikin saat mendukung timnas (pikiran-rakyat.com)