5 Film Komedi Korea yang Lucunya Kebangetan, Cocok Ditonton Long Weekend Nanti

5 Film Komedi Korea yang Lucunya Kebangetan, Cocok Ditonton Long Weekend Nanti

Terkadang, yang kamu butuhkan hanyalah tertawa untuk membuat harimu lebih cerah ceria. Entah dengan berkumpul dengan teman atau sekadar mencari film seru untuk melepas penat, komedi Korea adalah pilihan yang tepat. Dengan humor unik dan kisah-kisah yang mengharukan, film-film ini menawarkan perpaduan antara tawa dan momen menyenangkan.

Jika kamu sedang mencari film ideal untuk bekal akhir pekanmu, atau butuh hiburan malam dengan menonton film menghibur, berikut 7 film komedi Korea yang wajib ditonton yang lucu abis!

1. Midnight Runner (2017)

Dua peserta akademi polisi yang kikuk menyaksikan penculikan dan memutuskan untuk mengambil tindakan sendiri. Mereka menggunakan semua yang telah mereka pelajari di akademi untuk menjatuhkan jaringan perdagangan bawah tanah yang berbahaya. Tingkah dan cara mereka bertindak sangat polos dan lucu. Persahabatan mereka yang erat juga menjadi tontonan yang menyenangkan. Meski film bergenre komedi, pesan dan jalan cerita film ini sangat dalam dan serius. 

2. Extreme Job (2019)

Film komedi penuh aksi ini menceritakan kisah tim detektif yang menyamar sebagai pemilik restoran ayam goreng untuk menggagalkan operasi narkoba. Segalanya menjadi tidak terkendali ketika resep ayam mereka menjadi sukses tak terduga, mengubah bisnis sampul mereka menjadi sukses besar. Dialog jenaka dan komedi fisik menjadikan film ini jadi film Korea terlucu.

3. Miss Granny (2014)

Film "Midnight Runner" (viu.com)

Seorang janda berusia 74 tahun, merasa seperti beban bagi keluarganya, secara misterius mendapatkan kembali penampilan mudanya pada usia 20 tahun setelah mengunjungi studio foto. Komedi yang mengharukan ini mengikutinya saat ia memanfaatkan kesempatan untuk menghidupkan kembali masa mudanya, mengeksplorasi tema penuaan, keluarga, dan menemukan kembali kegembiraan dengan banyak tawa di sepanjang prosesnya.

4. Miracle in Cell No.7 (2013)

Yong-Goo adalah ayah cacat mental yang dipenjara karena tuduhan pembunuhan dan pemerkosaan. Dia dikirim ke Sel No. 7, sel terberat di penjara dengan keamanan maksimum. Terlepas dari keadaannya, ia menjalin persahabatan yang mendalam dengan sesama narapidana, yang membantunya bersatu kembali dengan putri kesayangannya dengan menyelundupkannya ke penjara.

5. 200 Pounds Beauty (2006)

Film "Miss Granny" (catchplay.com)

Komedi musikal romantis yang menyenangkan ini menceritakan kisah Hanna Kang, artis lip-sync yang kelebihan berat badan dan penyanyi bayangan yang menjalani operasi plastik ekstrem untuk menjadi bintang pop. Saat dia menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya, perjalanannya dipenuhi dengan momen-momen lucu dan mengharukan, menawarkan pengalaman menyenangkan dalam mencintai dan menerima diri sendiri.

Itu tadi 5 rekomendasi film komedi Korea klasik yang bisa kamu tonton akhir pekan ini. Selamat menonton ya!

Film "200 Pounds Beauty" (catchplay.com)