Dapat 6 Miliar Karena Berhasil Raih Emas di Olimpiade, Veddriq Atlet Panjat Tebing Akan Gunakan Uangnya untuk Ini

Dapat 6 Miliar Karena Berhasil Raih Emas di Olimpiade, Veddriq Atlet Panjat Tebing Akan Gunakan Uangnya untuk Ini

Pemerintah menjanjikan bahwa peraih medali emas Olimpiade 2024 akan mendapat bonus uang senilai Rp6 miliar. Itu artinya Veddriq Leonardo Atlet Panjat Tebing dan Rizki Juniansyah atlet angkat besi akan mendapatkannya.

Veddriq pun membenarkan bahwa dirinya akan mendapat Rp6 miliar seperti yang dijanjikan pemerintah Indonesia. Ketika ditanya akan digunakan untuk apa uang tersebut, Veddriq mengungkapkan akan menggunakannya untuk pembinaan dan perbaikan sarana latihan. Meski begitu, sampai berita ini dirilis, Veddriq masih belum menerima bonus uang tersebut.

"Untuk nominalnya sama seperti yang tertulis di media, sekitar Rp6 miliar. Untuk uangnya nanti akan dipakai sebagai pembinaan dan pelatihan sih," jelas Veddriq Leonardo.

"Soal uangnya masih belum dikirim sih ke saya," tambahnya.

Atlet berusia 27 tahun ini juga menjelaskan bahwa medali emas yang didapatnya dari Olimpiade 2024 di Paris sekarang ini berada di rumahnya. Veddriq memajangnya bersama dengan 7 medali lainnya yang sudah ia miliki.

Setelah sampai di Indonesia, Veddriq Leonardo berlatih lagi untuk bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 ke-21 yang dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 8 hingga 20 September di Aceh dan Sumatera Utara.

"Kegiatan selanjutnya, ya, latihan-latihan terus aja untuk PON. Nanti PON-nya itu akan terlaksana pada 9 September di Aceh," pungkas Veddriq.

Momen Veddriq Leonardo berhasil menyabet medali emas untuk cabang olahraga panjat tebing (detik.com)