Manfaat Omega 3 untuk Anak-Anak, Bikin Cerdas dan Sehat!

Manfaat Omega 3 untuk Anak-Anak, Bikin Cerdas dan Sehat!

Omega 3 merupakan nutrisi yang sangat penting untuk perkembangan otak anak. Suplemen Omega 3 lengkap untuk anak dapat membantu meningkatkan daya ingat dan mengembangkan kemampuan berpikir dan kreatif. Yuk, pelajari lebih lanjut apa saja manfaat Omega 3 bagi anak pada artikel di bawah ini!

Manfaat Omega 3 Bagi Anak

Fortifikasi suplemen Omega 3 untuk anak dapat memberikan manfaat seperti: Meningkatkan kadar kolesterol baik, menurunkan kadar trigliserida dan lemak dalam darah. Mendukung perkembangan otak.

Asupan Omega 3 yang cukup pada anak akan menghasilkan kemampuan koordinasi tangan-mata yang baik. Pada saat yang sama, omega juga dapat meningkatkan keterampilan sosial, meningkatkan daya ingat, meningkatkan penglihatan, melindungi mata anak-anak, meningkatkan kemampuan konsentrasi, dan IQ yang lebih tinggi. Membantu anak-anak belajar lebih baik dan lebih efektif.

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa pemberian suplemen omega-3 pada anak dapat mengurangi gejala Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD).

Selain itu, minyak ikan juga sangat bermanfaat bagi penderita psoriasis. Suplemen omega 3 untuk anak sangatlah penting. Kekurangan kadar Omega-3 dapat membuat daya tahan tubuh anak melemah, kulit bermasalah, dan mudah terserang penyakit. 

Aybun dapat melengkapi Omega 3 untuk anak melalui nutrisi harian dengan makanan kaya Omega-3. Saat ini bahan EPA dan DHA juga banyak tersedia di pasaran sebagai suplemen makanan. Namun alangkah baiknya, sebelum memberikannya pada anak, sebaiknya tetap berkonsultasi dengan dokter anak.

Omega 3 ikan kembung lebih tinggi dari salmon (radarsolo.jawapos.com)