Wajib Tahu! 6 Tips Memilih Pensil Alis bagi Pemula

Mengetahui tips memilih pensil bisa membantumu mengatasi kebingungan sebagai pemula ketika ingin mulai ber-makeup. Lantas, apa saja tipsnya?

Tidak mengetahui tips memilih pensil alis  bisa menjadi langkah pertama yang membingungkan bagi pemula. Padahal, pensil alis adalah salah satu alat makeup yang dapat memberikan kesan tampilan wajah menjadi lebih terbingkai dan menawan. 

Namun, dengan berbagai jenis pensil alis yang beredar di pasaran, bisa menjadi sulit bagi kamu untuk menentukan pilihan yang tepat bukan?  Kalau gitu perhatikan penjelasan berikut tentang beberapa tips memilih pensil alis yang sesuai untuk pemula.

1. Pahami Jenis Pensil Alis

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli pensil alis, kenali berbagai jenisnya terlebih dahulu. Ada pensil alis mekanik dan yang berupa pensil sehingga harus diruncingkan terlebih dahulu. Pensil mekanik biasanya lebih presisi, sementara pensil yang harus diruncingkan memberikan kontrol yang lebih besar dalam membentuk alis.

2. Perhatikan Tekstur Pensil

Usahakan untuk selalu memilih pensil alis yang memiliki tekstur lembut, tetapi tetap kokoh saat digunakan. Hindari memilih pensil alis dengan tekstur terlalu keras, karena pensil alis jenis ini umumnya tidak memiliki pigmen warna yang cukup, sehingga kamu harus mengaplikasikannya berkali-kali agar warnanya terlihat. 

3. Pilih Warna yang Sesuai

Tips Memilih Pensil Alis (via Beautynesia)

Penting untuk memilih warna pensil alis yang sesuai dengan warna asli rambut, agar memberikan kesan natural dan tidak berlebihan. Kamu dapat memilih warna yang serupa agar terlihat alami atau memilih satu atau dua tone lebih gelap untuk tampilan yang lebih dramatis.

4. Cari Pensil Alis dengan Spoolie Brush

Pensil alis yang dilengkapi dengan spoolie brush dapat membantumu mengatur alis dengan lebih baik. Spoolie brush dapat digunakan untuk menyisir alis dan meratakan warna pensil, memberikan hasil yang lebih alami.

5. Pertimbangkan Harga dan Merek

Tips Memilih Pensil Alis (via HIJUP)

Bagi pemula yang belum terbiasa menggunakan pensil alis dan masih banyak belajar membentuk alis dan mungkin sering gagal, sebaiknya pilihlah jenis produk yang lebih mudah digunakan daripada yang mahal. Banyak merek kosmetik terkemuka menawarkan pensil alis berkualitas baik dengan harga yang terjangkau. Jadi, pertimbangkan anggaranmu dan cari merek yang sesuai budgetmu ya.

6. Baca Review Produk

Sebelum membeli, baca review online tentang pensil alis yang ingin kamu beli. Pengalaman orang lain dapat memberikan wawasan berharga tentang kinerja produk dan apakah sesuai dengan kebutuhanmu. Dengan begitu, kamu tidak akan salah pilih dan sudah lebih paham tentang pensil alis yang akan kamu beli.

Dengan mengikuti tips memilih pensil alis  ini, kamu akan lebih percaya diri dalam memilih produk yang sesuai dengan keinginanmu. Jangan ragu untuk mencoba berbagai produk dan bereksperimen dengan beragam teknik untuk menemukan pensil alis yang paling cocok untukmu.

Tips Memilih Pensil Alis (via Jurnal Saya)