Ini Dia Alasan Kenapa Dr Richard Lee Tertarik Belajar Agama Islam

Ini Dia Alasan Kenapa Dr Richard Lee Tertarik Belajar Agama Islam

Dr Richard Lee sempat terang-terangan mengungkapkan keinginannya untuk mendalami agama Islam. Dokter kecantikan itu pun sudah membahas hal ini kepada istrinya, Reni Efendi sejak 2 tahun lalu. Untungnya, sang istri memberikan dukungan penuh atas keinginan Dr Richard Lee dalam mempelajari Islam.

"Sebenarnya dari dua tahun lalu aku pernah ngomong dengan istri, cuma aku nggak sengaja ngomong di podcast-ku sendiri," kata Richard Lee dalam YouTube Need A Talk.

"Dua tahun lalu aku ngomong sama istri kalau aku mau belajar (Islam), dan istri support sekali, asal dia bilang bisa membuat dirimu lebih baik," lanjutnya.

Ia pun membeberkan apa alasannya ingin belajar Islam. Richard Lee mengaku jika hal ini dilakukannya bukan semata-mata untuk ketenaran, melainkan ingin mencari ketenangan batin.

"Tujuanku adalah untuk mencari ketenangan, pengin belajar, pengin membuat aku menjadi orang yang lebih baik," ujarnya.

Akan tetapi, proses mempelajari Islam bagi Richard Lee bukanlah hal mudah. Dirinya juga sempat ditentang oleh keluarganya karena takut menjadi mualaf.

"Tapi permasalahannya, di keluarga besarku, itu tidak semudah itu, pasti banyak hambatan, banyak yang nggak suka, banyak yang nggak suka," bebernya.

"Bahkan saat aku belajar dengan seorang ustaz, tiba-tiba handphone-ku bunyi di grup, 'jangan masuk Islam, ya'," pungkasnya.

Kini Richard Lee sudah mendapatkan dukungan untuk mempelajari agama yang membuatnya menjadi lebih baik.

Dr Richard Lee dan istri (via instagram)