Viral Warga Banjar Menikah Sambil Serok Uang Tunai Rp 50 Juta

Viral Warga Banjar Menikah Sambil Serok Uang Tunai Rp 50 Juta

Sebuah video pengantin asal Banjar viral lantaran sang pengantin sibuk mengambil uang pecahan Rp 100 ribu dengan sutil.

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @putttriamaliaa, dimana sang pengantin terlihat memakai baju serba putih sambil mengambil uang dengan sutil.

Dirinya mengambil uang tersebut lalu diletakkan di wadah yang sudah dihias dengan dekorasi. Kemudian, ibu-ibu juga tampak rebutan mengambil daun pisang yang sudah tertempel di uang tunai.

Saat dihubungi Wolipop, pengantin wanita bernama Putri Amaliah tersebut menyebutkan berapa total uang yang ada di pernikahannya itu.

"Uang panai atau uang buat seluruh acara resepsi di rumah mempelai wanita jumlah nya itu Rp 50 Juta yang saya serok," ucapnya.

Anak dari tiga bersaudara ini menjelaskan arti dari prosesi adat tersebut. 

"Jadi keluarga mempelai laki-laki datang membawakan uang panai beserta seserahan keluarga mempelai wanitanya menyambut. Jadi ada anak pohon pisang yang tempeli uang kertas buat direbutin saat sudah selesai serok uang panai dan ada juga uang uang koin yang dibungkus sama permen gula merah dan kelapa yang dipotong-potong disusun dan dihiasan di tempat uang panai,"j jelasnya.

"Jadi selesai serok uang panai itu direbutin yang hiasan hiasan nya kata orang Banjar & Bugis hiasan atau duit koin itu direbutin karena banyak berkahnya. Ada juga potongan-potongan kelapa muda direbutin itu tradisi dari kami," lanjutnya lagi.

Viral pengantin wanita serok tunai uang yang mencapai Rp 50 juta (via detik)