Zayn Malik Berbagi Soal Pengalamannya Menjadi Ayah: ‘Ketika Kamu Memiliki Anak, Kamu Harus Memberikan Teladan’

Zayn Malik Berbagi Soal Pengalamannya Menjadi Ayah: ‘Ketika Kamu Memiliki Anak, Kamu Harus Memberikan Teladan’

Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Zayn Malik, mengatakan menjadi seorang ayah mengubah dirinya dan meningkatkan rasa percaya dirinya.

Dalam klip yang baru dirilis dari wawancaranya di “The Kelly Clarkson Show,” pria berusia 31 tahun itu mengatakan bahwa dia mendapatkan keberanian untuk tampil pertama kalinya di acara bincang-bincang solo, semua berkat putrinya.

“Saya rasa saya tidak akan mampu melakukan ini, misalnya tiga tahun lalu,” kata Zayn.

Mantan anggota “One Direction” yang menjadi artis solo ini berbagi bahwa dia telah berjuang dengan semua hal yang datang dari ketenaran internasional.

Selain karena kurang percaya diri, katanya, ia tidak pernah bercita-cita menjadi publik figur, melainkan hanya ingin menciptakan musik.

“Sisi ketenaran tidak pernah menarik bagi saya. Itu bukanlah sesuatu yang saya kejar. Saya hanya mencoba menciptakan karya seni, jadi itu adalah sesuatu yang tidak penting, dan saya harus belajar menyesuaikan diri dengannya.” Ucap Zayn Malik.

Dia mengatakan peran sebagai ayah telah memberinya motivasi untuk menghadapi tantangan atau pengalaman hidup baru yang mungkin sebelumnya dia hindari, dengan menyatakan bahwa “ini untuk dia, bukan untuk saya.”

Zayn Malik dan Gigi Hadid memiliki hubungan yang agak kacau, hubungan mereka putus nyambung selama 5 tahun. Sementara itu, penyanyi tersebut mengungkapkan betapa bangganya dia terhadap putrinya di usia yang begitu muda, sambil membanggakan bakat musiknya yang berkembang.

Zayn Malik dan anaknya (facebook.com)

“Dia memiliki ingatan yang sangat baik terhadap liriknya saat ini, dan dia dapat mengingat semua lirik dari semua lagu yang dia dengarkan… itu adalah hal yang indah untuk dilihat.” Tutur sang ayah.

Terlepas dari hubungan mantan pasangan tersebut sebelumnya, penyanyi tersebut yakin tidak semua bakat musiknya diwarisi darinya. Berbicara di “The Zach Sang Show” dia memuji Ibu Hadid karena membantu membangun keahlian Khai.

“Dia tidak setingkat ahli, tapi dia punya sedikit ritme ketika dia memukul drum dan sebagainya... ibunya sebenarnya sangat ahli dalam Guitar Hero pada drum dan saya berpikir 'Mungkin dia mendapatkannya dari ibunya,' Karena aku kejam dalam hal itu dan Gigi selalu mengalahkanku sepanjang waktu. Saya musisinya dan dia mengalahkan saya di game ini!” ucap Zayn.

Malik mendapat terobosan besar pada tahun 2010 setelah mengikuti audisi untuk serial televisi kompetisi musik Inggris “The X Factor.” Dia akhirnya tersingkir sebelum dibawa kembali ke kompetisi bersama kontestan Harry Styles, Niall Horan, Louis Tomlinson, dan Liam Payne untuk membentuk boy band “One Direction.”

Zayn Malik di acara The Kelly Clarkson Show (headlineplanet.com)

Mereka kemudian menjadi salah satu boyband terlaris sepanjang masa, menjual lebih dari 50 juta rekaman dan menampilkan ratusan pertunjukan yang terjual habis di seluruh dunia.

“One Direction” menjadi grup pertama yang empat album pertamanya debut di No. 1 di chart Billboard 200 dan memegang 50 kemenangan acara penghargaan keseluruhan dan 31 nominasi.

Zayn Malik meninggalkan grup pada tahun 2015, menandatangani kontrak dengan RCA Records untuk mengejar karir musik solo. Ia menjadi artis pria Inggris pertama yang debut di No. 1 di Inggris dan AS dengan merilis album debutnya “Mind of Mine” dan single hit, “Pillowtalk” pada tahun berikutnya.

Zayn Malik dan Kelly Klarkson (reddit.com)