Salah Memposisikan Kepala Saat Bekerja, Ternyata Bisa Membuat Kalian Sakit Lho~

Jika kalian bekerja, sebaiknya posisikan kepala kalian yang benar yak gengs. Pasalnya akan menyebabkan munculnya sejumlah bahaya pada tubuh.

Buat kalian yang bekerja di kantor, seringkan, melakukan kebiasaan yang berbahaya tanpa kalian menyadarinya? Dengan meningkatknya konsentrasi, akan menyebabkan tubuh kalian secara tidak sadar condong ke depan dan lepas dari sandaran, posisi kepala juga akan maju mendekati monitor bukan?

Kebiasaan yang kalian lakukan tersebut, tanpa kalian sadari, ternyata dapat menyebabkan munculnya bahaya pada tubuh lho gengs. Sebuah penelitian oleh San Fransisco State University mengungkap bahwa hal tersebut bisa berdampak buruk.

Dengan melakukan kebiasaan tersebut, nantinya kalian akan mempunyai masalah pada leher. Beberapa masalah seperti otot kaku, kelelahan, pusing, konsentrasi menurun dan juga resiko cedera jangka panjang yang terjadi pada tulang punggung. Hmmm...Berbahaya bukan?

Bekerja di kantor (klikdokter.com)

Profesor kesehatan holistik, Erik Peper mengatakan "Ketika tubuhmu tegak dan lurus, otot punggung dapat secara mudah menyangga kepala dan leher, serta beban yang muncul seberat 5,5 kilogram".

Akan tetapi jika kepalamu conding ke depan sebesar 45 derajat, leher kemudian mendapat beban seperti tiang panjang yang mengangkat objek berat. Dalam posisi tersebut, beban kepala dan leher menjadi sebesar 20,4 kilogram. Maka tak heran, hal tersebut dapat menyebabkan leher kaku disertai sakit di pundak dan punggung.

Kesalahan tersebut, biasanya dilakukan oleh pekerja kantoran atau mahasiswa. Maka tak heran, pekerja kantoran dan mahasiswa sering mengalami penyakit tersebut. Tak hanya pada pengguna komputer saja lho gengs, hal tersebut dapat juga dialami oleh banyak pengguna gawai lainnya ternyata.

Caranya untuk memposisikan otot tepat yakni pastikan bahumu cukup santai dan tak membungkuk. Posisikan kepala dengan pandangan lurus ke depan dan tak membungkuk. Selain itu, posisi tangan kalian mulai dari siku hingga jari harus berada di tinggi yang sama dengan meja yak gengs.

Dalam menghilangkan kebiasaan buruk tersebut dengan mudah, Peper merekomendasikan supaya kalian meniru secara berlebihan cara duduk yang salah agar otakmu mengingatknya sebagai sebuah hal yang tak nyaman dan aneh.

Cedera punggung (cleo.co.id)

Bagaimana gengs, tertarik untuk mencobanya? Semoga bermanfaat yak gengs.

Cara duduk yang benar (caragugel.blogspot.com)