7 Menu Sarapan Terbaik dari Berbagai Negara, Mana Favortimu?

7 Menu Sarapan Terbaik dari Berbagai Negara, Mana Favortimu?

Idealnya, sarapan yang baik untuk memulai hari yang panjang seharusnya terdiri dari protein, lemak, sedikit karbo, dan serat. Itu pun dalam porsi yang cukup. Namun, tak masalah juga kalau kamu biasa mengkonsumsi sarapan lengkap yang berat. Apalagi jika kamu memang sedang butuh banyak energi, untuk memulai aktivitas sepanjang hari.

Nah, untuk kamu-kamu yang butuh rekomendasi menu sarapan, berikut ini ada 10 menu sarapan dari seluruh dunia yang bisa jadi inspirasi. Simak ya!

1. Sarapan Ala Inggris

Dalam sepiring sarapan ala Inggris kamu akan menemukan bacon, sosis, telur, tomat, jamur mungkin kacang panggang, mungkin roti goreng, dan mungkin bahkan puding hitam. Sungguh sarapan yang kaya protein bukan? 

2. Nasi Lemak Khas Malaysia

Ini adalah raja sarapan. Nah, salah satunya. Di Malaysia mereka memulai hari dengan ledakan rasa, dengan nasi yang dimasak dengan santan dan pandan, dengan ikan teri kering, kacang tanah, telur rebus, mentimun, mungkin rendang daging sapi, mungkin kaki ayam goreng, dan sesendok besar cabai. Cocok untuk kamu yang suka sarapan suer berat..

3. Set Sarapan Lengkap Ala Jepang

Satu set sarapan ala Jepang biasanya berisi ikan bakar, telur dadar Jepang, sup miso, acar. Umami, lezat,dan bergizi!

4. Churros dan Coklat Khas Spanyol

Nasi lemak Malaysia (pinterest.com)

Kebanyakan orang akan menganggap stik goreng adonan donat yang dicelupkan ke dalam cokelat kental sebagai hidangan pencuci mulut, tetapi bukan orang Spanyol. Di Spanyol dan juga di Portugal, churros con chocolate dimakan di pagi hari untuk sarapan para juara.Sarapan yang manis, lengket, dan sangat indah untuk membangun mood di pagi hari

5. Nasi Kari India

Kari cenderung dimakan orang India untuk sarapan. Makanan berupa saus pedas berempah dan beraroma ini dirancang untuk disandingkan dengan buncis goreng, atau kue beras kukus, atau panekuk tepung beras, atau roti. Ada begitu banyak kombinasi dan rasa yang berbeda, tetapi semuanya menjadi cara yang luar biasa dan menyenangkan untuk memulai hari.

6. Eggs Benedict, Amerika

Churros dan Coklat Khas Spanyol (netralnews.com)

Hidangan sarapan klasik ini berasal dari New York City, dan termasuk beberapa favorit orang Amerika. Sarapan ini berupa muffin Inggris, telur, ham, dan saus Hollandaise yang kaya mentega. 

7. Croissant, Prancis

Menu sarapan klasik mutlak yang telah menyebar ke seluruh dunia, croissant adalah kue sederhana bermentega yang hampir jadi favorit semua orang.