Demi Kurus Instan, Wanita Ini Hanya Minum Air Selama 5 Hari

Demi Kurus Instan, Wanita Ini Hanya Minum Air Selama 5 Hari

Seorang wanita sekaligus TikToker menceritakan kisahnya melakukan diet ekstrem. Ia adalah Emma Roberts, wanita yang hanya mengkonsumsi air selama 5 hari. Ia pun menjelaskan seperti apa kondisi tubuhnya kala itu.

Melalui unggahannya di TikTok, Emma mengatakan jika metodenya itu bertujuan untuk detoks tubuh. Wanita yang menyebut dirinya mahasiswi kedokteran itu mengaku hanya mengkonsumsi air serta cairan elektrolit. Walau terkesan mudah, ia mengatakan jika proses itu memiliki banyak manfaat.

"Aku hanya mengkonsumsi air dan menambahkan elektrolite untuk membantu mengurangi kelelahan. Awalnya aku merasakan kelaparan dan kelelahan. Tapi tubuhku bertransisi menjadi kondisi puasa, rasa laparku mereda, da aku mampu mengaturnya secara efektif," kata Emma.

Wanita 25 tahun itu mengaku jika ia hanya merasakan lapar selama 2 hari saja. Meskipun dalam perjalanannya, Emma sempat ingin menyerah.

"Aku terus mengingatkan diriku sendiri akan manfaat-manfaat yang aku bisa rasakan semakin lama aku berpuasa. Aku mendistraksi diri sendiri dengan pekerjaan, telepon teman atau keluarga, menonton televisi sangat menonton," tutur Emma

Ia pun menjelaskan apa saja manfaat yang diperoleh dari puasanya itu. Walaupun tak menyebut bobotnya berkurang, Emma merasakan jika kondisi kulitnya menjadi lebih bersih dan sehat. Karena itu, Emma berniat melakukannya paling tidak dua kali setahun.

Jadi viral, postingan tersebut mendapat perhatian dari para ahli nutrisi. Pakar diet bersertifikat, Wendy Lord, mengatakan hanya minum air selama lima hari bisa menimbulkan risiko. Jika dilakukan tanpa pengawasan profesional, hal tersebut dapat menyebabkan dehidrasi, kurangnya nutrisi, dan memperburuk masalah kesehatan.

Wanita lakukan diet ekstrem dengan hanya minum air selama 5 hari (via tiktok)