5 Rekomendasi Hotel di Jabodetabek yang Murah Tapi Nggak Murahan

Rekomendasi hotel di Jabodetabek yang murah ini bisa menjadi referensi kamu jika berkunjung ke Kota Jakarta dan sekitarnya.

Kawasan ibukota dan sekitarnya memang bukan area wisata. Namun siapa sangka ternyata banyak banget pengunjung ke datang setiap hari, terutama karena alasan bisnis. Bahkan bagi warganya sendiri, melakukan staycation adalah salah satu cara mudah untuk healing dan melepas stres bersama keluarga. Makanya, rekomendasi hotel di Jabodetabek  yang murah ini bisa menjadi referensi kamu jika berkunjung ke Kota Jakarta dan sekitarnya. 

Meski Jabodetabek termasuk kota yang sibuk, tapi hotel murah di kota-kota ini dikenal nggak murahan. Bahkan fasilitas yang disediakan cukup memadai dan bisa memberi kenyamanan saat beristirahat. Nah, buat kamu yang berencana berkunjung ke Jabodetabek, berikut ini rekomendasi hotel berikut ini bisa kamu jadikan pilihan saat liburan di sana. Apa saja?

1. Wonderloft Hostel, Jakarta Barat

Rekomendasi pertama ada Wonderloft Hostel yang terletak di alan Bank Nomor 6, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat. Hotel ini menawarkan kamar dengan gaya asrama yang cukup untuk 6 sampai 8 orang. Wah, cocok banget nih untuk yang datangnya rombongan. 

Lokasinya yang dekat dengan Museum Bank Indonesia, menjadikan hotel ini memiliki banyak peminat. Selain itu, terdapat juga fasilitas wifi gratis yang bisa menunjang kegiatan kamu selama menginap di sana. Jadi betah, kan.

2. Aston Sentul Lake Resort and Conference Center

Rekomendasi Hotel di Jabodetabek (via HotelMurah)

Rekomendasi kedua ada Aston Sentul Lake Resort and Conference Center yang berlokasi di Jl. Pakuan No.3, Sumur Batu, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Hotel yang berada di kawasan Sentul ini menawarkan pemandangan hijau yang menyejukkan mata. Selain itu, hotel ini juga memiliki fasilitas lengkap yang menarik, serta kolam renang yang siap memanjakan para tamunya. Pastinya menginap di sini bakal berkesan banget, deh!

3. The Margo Hotel

Rekomendasi Hotel di Jabodetabek (via booking.com)

Selanjutnya, ada The Margo Hotel yang juga termasuk salah satu hotel di Jabodetabek yang direkomendasikan. Hotel yang berada di Jalan Margonda ini banyak diminati karena lokasinya yang dekat dari Stasiun UI Depok. Jaraknya hanya sekitar 1,5km dengan berjalan kaki. Sementara dengan mengendarai mobil, jaraknya lebih jauh karena harus memutar arah, yakni sekitar 4km.

4. Elis Room at Aeropolis by Ruang Nyaman

Rekomendasi Hotel di Jabodetabek (via Tribunnews)

Rekomendasi keempat ada Elis Room at Aeropolis by Ruang Nyaman yang berlokasi di ower AR3 Jl. Marsekal Suryadarma No.1, RT.001/RW.007, Neglasari, Tangerang City, Banten, Neglasari, Tangerang, Banten. Seperti hotel pada umumnya, Elis Room at Aeropolis by Ruang Nyaman ini juga memiliki banyak fasilitas menarik, seperti pusat kebugagaran dan kolam renang.

Untuk fasilitas di dalam ruangan, layaknya apartemen di dalamnya tersedia tempat tidur, AC, TV, WiFi, dapur, meja dan kursi kerja, serta kamar mandi dalam dengan pancuran. Mau urusan bisnis maupun liburan bakal jadi sempurna jika kamu menginap di sini.

5. Bedur Homestay Syariah

Rekomendasi Hotel di Jabodetabek (via Skyscanner)

Terakhir, ada Bedur Homestay Syariah yang berada di Jalan Kemakmuran 3 no.44 RT 04/ RW 06, Marga Jaya, Bekasi, Bekasi Selatan, Bekasi, Jawa Barat. Homestay yang lokasinya sekitar 600 meter dari Stasiun Bekasi ini memiliki fasilitas homestay pada umumnya, yakni AC, WiFi, serta pantry dan air galon.

Kamu bisa memasak sarapan hingga makan malam sendiri di sini. Untuk minum nggak perlu khawatir, karena kamu bisa meminta isi ulang air galon sepuasnya. Jadi nggak perlu membeli air minum di minimarket kan.

Itulah daftar rekomendasi hotel di Jabodetabek  yang murah tapi nggak murahan. Jadi nggak perlu bingung lagi kan kalau berkunjung ke sini. Untuk memastikan kamu dapat kamar yang diinginkan, jangan lupa cek dulu ketersediannya secara online, ya!

Rekomendasi Hotel di Jabodetabek (via booking.com)