Meski Dianggap Biasa, 3 Hal Ini Ternyata Nggak Disukai Pegawai Restoran Lho

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh kita ketika bersikap di depan atau di sekitar pegawai restoran. Apa saja ya itu?

Saat berkunjung ke tempat makan, kamu tidak hanya perlu memikirkan menu apa yang akan dipesan, tetapi ada hal-hal yang dihindari di restoran karena tidak disukai pegawai restoran. Meskipun kamu menganggapnya hal biasa, tetapi hal tersebut bisa mengganggu kenyamanan karyawan di tempat makan tersebut.

Nah, buat kamu yang belum tahu apa saja hal yang tidak disukai pegawai restoran dari pengunjungnya. Berikut ini hal-hal yang dianggap sopan oleh pelanggan, tetapi tidak untuk pegawai restoran.

1. Menaruh Serbet di Atas Piring Kotor

Serbet umumnya memang disediakan untuk membersihkan mulut dan tangan setelah makan. Namun, jangan sesekali menaruh serbet yang sudah terpakai di atas piring kotor ya. Ternyata hal tersebut hanya akan membuat pegawai restoran menjadi lebih repot.

Sebaiknya, letakkan serbet yang sudah kamu pakai di atas meja atau di samping piring kotor kamu. Hal ini dianggap lebih memudahkan pegawai restoran, lho.

2. Mencari Tempat Duduk Sendiri

Hal yang Dihindari di Restoran (via Beautynesia)

Bagi sebagian orang, ketika datang ke restoran dan mencari tempat duduk sendiri adalah hal biasa. Nyatanya, di beberapa restoran kamu tidak bisa sembarangan menempati tempat duduk. Hal tersebut berhubungan dengan ketersediaan meja di dalam restoran.

Biasanya pegawai restoran akan membantu kamu mencarikan tempat yang sesuai dengan jumlah orang yang hendak makan di restoran tersebut. Ketika sudah diarahkan, sebaiknya jangan pindah meja tanpa sepengetahuan staf restoran ya. Hal itu hanya akan membuat mereka kebingungan.

3. Berebut Ingin Membayar

Hal yang Dihindari di Restoran (via Beautynesia)

Pernah nggak kamu berebut ingin membayar makanan yang sudah kamu santap dengan temanmu? Ternyata kebiasaan ini tidak disukai oleh pegawai restoran, lho. Hal tersebut ternyata hanya memperlambat kinerja mereka.

Saat tagihan makanan datang, sebaiknya segera tentukan siapa yang membayar. Degan begitu, pegawai restoran tersebut bisa segera melakukan pekerjaan lainnya setelah melayani kamu.

Mulai sekarang, pahami betul hal yang dihindari di restoran  karena hal itu nggak disukai pegawai restoran meski kebiasaan itu kamu anggap biasa sebagai customer. Sebaiknya kamu perlu ingat, bahwa hal tersebut bisa saja mengganggu kenyamanan dan pekerjaan mereka.

Hal yang Dihindari di Restoran (via Lifepal)