PN Jaksel Konfirmasi Soal Kabar Ruben Onsu yang Digugat Cerai Sarwendah

PN Jaksel Konfirmasi Soal Kabar Ruben Onsu yang Digugat Cerai Sarwendah

Djuyamto selaku Humas Pengadilan Negari Jakarta Selatan meluruskan soal kabar adanya gugatan cerai yang dilakukan Sarwendah kepada Ruben Onsu.

Ia menegaskan bila gugatan ini belum ada. Melalui sesi wawancara dengan media pada Kamis (2/4), Dyumato mengakui adanya kekeliruan soal berita yang beredar. Dirinya tidak membenarkan bila adanya gugatan untuk Ruben Onsu yang masuk.

"Terkait soal informasi adanya gugatan perceraian Sarwendah ke Ruben Onsu itu saya memperoleh informasi dari media. Nah, saya selaku humas tentu cek dulu dari sistem. Setelah saya cek, ternyata di SIPP tidak ada," tutur Djuyamto di kantornya pada Jumat (3/5).

"Saat saya melakukan wawancara mengenai informasi tersebut, selanjutnya saya sampaikan bahwa di SIPP belum ada gugatan atas nama Sarwendah. Selanjutnya saya sampaikan, bisa saja sudah didaftarkan melalui e-court, tapi belum diinput ke SIPP. Jadi saya tidak dalam kapasitas membenarkan adanya gugatan itu, masih dalam tahap cek," lanjutnya.

"Namun, yang berkembang dalam pemberitaan seolah-seolah saya membenarkan ada gugatan Sarwendah masuk di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sampai pagi tadi saya cek belum ada gugatan dari Sarwendah," tegasnya lagi.

Sarwendah pun membantak soal dirinya yang menggugat cerai suami.

"Kaget, sedih banget. Masalahnya kayak aku difitnah berkali-kali," ungkap Sarwendah di kediamannya di kawasan Jakarta, Kamis (2/5).

Ruben Onsu dan Sarwendah (via tribunnews)