5 Hal yang Sebaiknya Tidak Dipakai di Pesawat, Bisa Mengganggu Kenyamanan!

Berikut adalah beberapa hal yang sebaiknya tidak dipakai di pesawat demi kebaikan dirimu sendiri dan orang lain. Apa saja?

Meskipun bepergian dengan pesawat  terbang memberikan kenyamanan dan kemudahan, ada beberapa hal yang sebaiknya dihindari untuk kenyamanan bersama dan keamanan penerbangan. Berikut adalah beberapa hal yang sebaiknya tidak dipakai di pesawat demi kebaikan dirimu sendiri dan orang lain:

1. Parfum dengan Aroma Kuat

Meskipun kamu mungkin ingin terlihat segar dan harum selama penerbangan, sebaiknya hindari menggunakan parfum atau wewangian dengan aroma yang terlalu kuat. Bau parfum yang menyengat dapat mengganggu penumpang lain yang sensitif terhadap bau atau bahkan menyebabkan reaksi alergi.

2. Pakaian Tipis atau Terbuka

Hal yang Sebaiknya Tidak Dipakai di Pesawat (via Tribunnews)

Pilihlah pakaian yang nyaman dan tidak terlalu terbuka saat bepergian dengan pesawat. Pakaian tipis atau terbuka mungkin tidak memberikan perlindungan yang cukup terhadap suhu dingin di dalam pesawat, terutama saat berada di ketinggian yang tinggi.

3. Perhiasan Berlebihan

Hal yang Sebaiknya Tidak Dipakai di Pesawat (via Liputan6)

Perhiasan memang dapat mendukung penampilan seseorang. Meski demikian, sebaiknya hindari menggunakan perhiasan berlebihan saat bepergian dengan pesawat. Perhiasan yang terlalu mencolok atau berlebihan dapat menarik perhatian dan menjadi sumber gangguan, terutama saat melewati proses pemeriksaan keamanan di bandara. Belum lagi, penampilanmu mungkin akan memancing penjahat.

4. Sandal atau Sepatu dengan Ujung Terbuka

Hal yang Sebaiknya Tidak Dipakai di Pesawat (via Way)

Saat bepergian dengan pesawat, sebaiknya hindari menggunakan sandal atau sepatu dengan ujung terbuka. Ini tidak hanya untuk alasan kenyamanan, tetapi juga karena alasan higienitas. Kaki yang terbuka rentan terhadap kotoran dan bakteri di dalam pesawat, yang dapat meningkatkan risiko infeksi atau penyakit.

5. Pakaian yang Terlalu Menyolok

Hal yang Sebaiknya Tidak Dipakai di Pesawat (via Radar Jogja)

Hindari menggunakan pakaian yang terlalu menyolok atau mencolok saat bepergian dengan pesawat. Pakaian dengan warna terlalu cerah atau mencolok dapat mengganggu penumpang lain atau awak kabin, terutama dalam kondisi pencahayaan yang terbatas di dalam pesawat.

Meskipun beberapa hal di atas mungkin terlihat sepele, memperhatikan hal-hal ini dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan tidak hanya bagi dirimu sendiri, tetapi juga bagi penumpang lain dan awak kabin. Dengan memilih pakaian dan aksesori yang sesuai, kamu dapat menikmati perjalanan udara  dengan lebih nyaman dan aman.

Hal yang Sebaiknya Tidak Dipakai di Pesawat (via Alodokter)