Viral Gerai Mie Gacoan Heboh karena Kedatangan Presiden Jokowi

Kedai Mie Gacoan di Mataram heboh karena didatangi Presiden Jokowi.

Selasa (30/4) lalu Presiden Jokowi datang ke salah satu gerai Mie Gacoan  di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Jokowi datang bersama dua Menteri yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Melansir dari akun Instagram @jokowi, ia datang pada malam hari. “Saya sekarang sedang di Mataram, NTB dan ingin mencoba makan Mie Gacoan,” ujar orang nomor satu di Indonesia itu mengawali video tersebut.

Sambil menunggu pesanannya tiba, Jokowi yang terkenal ramah menyempatkan waktu untuk bertemu dengan warga Mataram yang sedang makan di Mie Gacoan. Para warga kaget dengan kedatangan Jokowi. Mereka berusaha bersalaman dan meminta foto mantan Wali Kota Solo tersebut.

Pesanan makanan Jokowi pun tiba. Sepertinya Jokowi memesan seporsi mi goreng dengan pangsit goreng. Kira-kira Jokowi makan makanan level berapa ya? Sebab Mie Gacoan terkenal dengan mi dengan rasa pedas yang disesuaikan dengan level-levelnya.

Jokowi mengaku pedas saat mencicipi menu di Mie Gacoan. “Pedes, pedes sekali,” katanya. Menteri Basuki mengaku makan di level 2, sementara Menteri Amran juga makan dan rasanya pedas. Sepertinya ketiga pejabat itu makan dan mencicipi pedasnya Mie Gacoan.

Jokowi meminta agar masyarakat mendukung kuliner atau usaha kuliner lokal. “Mari kita dukung pengembangan usaha lokal yang juga meningkatkan perekonomian daerahnya,” tulis Jokowi.

Presiden Jokowi Datangi Mie Gacoan di Mataram (Instagram @jokowi)

Banyak netizen memberikan komentar setelah melihat video Jokowi makan Mie Gacoan. “Pak Jokowi emang udah bakat jadi food vlogger sejak dahulu,” kata seorang netizen. “Pak jokowi makan gacoan wehh,” sahut netizen lain.

Beberapa faktor menjadi penyebab kenapa Mie Gacoan ramai didatangi pembeli.Faktor pertama adalah harga. Harga Mie Gacoan cukup terjangkau dan tidak akan menguras isi kantong. Satu porsi Mie Gacoan yang paling murah seharga Rp 10 ribu. 

Selain harga murah, Mie Gacoan memiliki branding yang baik sebagai tempat makan dengan harga yang murah. Semua kalangan bisa datang makan di Mie Gacoan. Meskipun ada kompetitor dari restoran lain, tetapi Mie Gacoan selalu ramai di jam-jam makan siang dan makan malam, bahkan pembeli rela untuk mengantri.

Mie Gacoan (Link UMKM)