Prediksi Skuad Timnas Indonesia U-23 Vs Irak di Perebutan Peringkat Ketiga Piala Asia U-23

Ini prediksi skuad timnas Indonesia U-23 yang akan melawan Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Irak di perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 pada Kamis (2/5) di Doha, Qatar. Anak asuh pelatih Shin Tae-yong (STY) ini berharap menang karena bisa lolos langsung ke Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Sayangnya Timnas Indonesia U-23 kehilangan Rizki Ridho di lini belakang. Kapten sekaligus bek tangguh itu mendapat kartu merah di laga lawan Uzbekistan. Lalu siapa yang akan menggantikan Ridho dan bagaimana skuad Timnas Indonesia U-23 lawan Irak?

Untuk posisi penjaga gawang, Ernando Ari Sutaryadi masih menjadi pilihan STY. Meski kebobolan 2 gol saat lawan Uzbekistan, namun konsistensi Ernando masih terbukti cukup baik dalam menjaga gawang Indonesia.

Sementara itu di posisi belakang, STY masih akan memasang tiga bek yakni Muhammad Ferrari, Komang Teguh, dan Justin Hubner. Ketiganya akan ditopang oleh dua bek sayap kanan dan kiri yang siap membantu pertahanan yakni Pratama Arhan di kiri dan Rio Fahmi di kanan.

Sementara itu di posisi gelandang tengah STY kemungkinan akan mempertahankan duet maut Ivar Jenner dan Nathan Tjoe-A-On yang bisa menyeimbangkan permainan sekaligus memberikan umpang matang kepada tiga pemain depan, yakni Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, dan Rafael Struick.

Rafael Struick sendiri sudah siap dimainkan STY usai absen di semifinal akibat akumulasi kartu kuning. Siapa tahu pemain kelahirkan Belanda ini akan mencetak gol ke gawang Irak seperti saat melawan Korea Selatan.

Skuad Timnas Indonesia U-23 Lawan Irak (CNN Indonesia)

Selain membahas skuad, lalu siapa yang nantinya akan menjadi kapten Timnas Indonesia U-23? Pratama Arhan bisa menjadi calon kapten Timnas Indonesia menggantikan Ridho. Ia sudah menjabat kapten ketika Ridho dikartu merah wasit.

Arhan sepertinya cocok menjadi kapten karena kemampuan memberikan semangat kepada pemain timnas lain di dalam dan luar lapangan. Banyak pengalaman yang sudah dilakukan pemain Suwon FC untuk timnas, baik level senior maupun U-23.

Nama Marselino Ferdinan juga bisa menjadi kapten. Meski dari segi usia lebih muda dari Arhan tetapi Marselino pernah menjadi kapten meski hanya beberapa menit di pertandingan lawan Uzbekistan. Padahal saat itu Marselino enggan menjadi kapten namun Arhan tetap memberikan ban kapten kepadanya.

Prediksi Skuad Timnas Indonesia Formasi 3-4-3 (Ernando Ari, Komang Teguh, Muhammad Ferarri, Justin Hubner, Pratama Arhan, Rio Fahmi, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Rafael Struick)

Timnas Indonesia U-23 (BolaSkor.com)