Jadwal Perebutan Peringkat Ketiga Piala Asia U-23: Indonesia vs Irak

Kapan jadwal perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 Indonesia vs Irak?

Jadwal pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 antara Indonesia vs Irak akan berlangsung pada Kamis 2 Mei 2024 mendatang. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa Doha, Qatar. Rencananya kick off akan dimulai pukul 22.30 WIB waktu Indonesia atau pukul 18.30 waktu Qatar.

Pertandingan nanti cukup penting bagi Indonesia dan Irak yang sama-sama dikalahkan oleh lawan-lawannya di babak semifinal lalu. Indonesia kalah dari Uzbekistan dengan skor 2-0 dan Irak kalah dari Jepang juga dengan skor 2-0. 

Siapa yang memenangkan pertandingan antara Indonesia vs Irak nantinya dipastikan lolos ke Olimpiade Paris 2024 tanpa harus menjalani playoff. Sebab peringkat empat Piala Asia U-23 harus melawan Guinea wakil dari Afrika untuk mendapat satu tempat tersisa di Olimpiade Paris 2024 nanti.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong seusai laga lawan Uzbekistan mengapresiasi penampilan pemain timnas yang sudah berjuang dengan maksimal. Memang kualitas permainan Uzbekistan cukup kuat sehingga membuat pemain timnas gagal memenangkan pertandingan.

“Saya pikir Uzbekistan telah bermain dengan baik dan memberikan usaha yang bagus juga. Ada sesuatu hal yang membuat saya merasa sedikit malu, tapi saya tidak mau menyebutkannya,” ujar pelatih yang akrab disapa STY.

Sambung STY mengatakan meski kalah dari Uzbekistan namun timnas masih memiliki peluang untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 dengan mengalahkan Irak di pertandingan perebutan peringkat ketiga. “Kami tetap mempunyai peluang untuk melaju ke Olimpiade, jadi kami akan mempersiapkan diri dengan bagus untuk bisa lolos ke Olimpiade,” kata STY.

Jadwal Perebutan Peringkat Ketiga Piala Asia U-23 (CNN Indonesia)

STY berharap para pemain timnas Indonesia bisa bangkit setelah menderita kekalahan dari Uzbekistan. Pada pertandingan melawan Irak nanti Indonesia sudah bisa menghadirkan sosok Rafael Struick yang bermain gemilang di babak perempatfinal lalu lawan Korea Selatan.

Walaupun satu pemain penting di lini belakang yakni Rizki Ridho harus absen karena mendapat kartu merah. Komang Teguh bisa menggantikan sosok Ridho di lini pertahanan saat melawan Irak nanti.

Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23 (Bola Kompas)