Netizen Korea Geram karena Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23

Keberhasilan Shin Tae-yong membawa Timnas U-23 lolos ke semifinal Piala Asia ditanggapi dingin netizen Korea.

Shin Tae-yong, sukses membawa timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal Piala Asia U-23. Pada babak semifinal pada Senin (29/4) timnas akan melawan Uzbekistan. Tentu diharapkan pelatih yang akrab disapa STY ini sukses membawa timnas lolos ke babak final untuk mengamankan satu tempat di Olimpiade 2024 Paris.

Dalam babak perempatfinal timnas Indonesia berhadapan dengan Korea Selatan. Meski mengalahkan dengan skor dramatis di babak adu penalti tetapi STY memang pelatih yang cukup sukses. Meski sebagai orang Korea namun STY profesional untuk membantu timnas meraih hasil terbaik.

Hal itu ditanggapi geram oleh netizen Korea yang menyebut STY sebagai pengkhianat. "Sebelum melihat ini: Shin Taeyong melakukan tugasnya. Pasti gila karena orang Indonesia menyukainya. Setelah melihat ini: Anda adalah seorang pengkhianat. Jangan datang ke Korea,”tulis akun X @NkihK.

Ada juga netizen yang merasa kekalahaan Korea Selatan dari Indonesia tidak nyata sebab Korea Selatan dipastikan tak lolos ke Olimpiade, padahal sejak Olimpiade 1988 tim sepak bola negara tersebut lolos ke Olimpiade.

“Semoga bohong. Kita kalah adu penalti melawan Indonesia, kita tidak bisa ikut olimpiade untuk pertama kalinya sejak olimpiade 1988, dan Jepang yang kalah dari kita menang. melawan Qatar dan melaju ke semifinal,” tulis akun X @xhewwo.

Apa yang dilakukan STY di timnas cukup berhasil. Ia mampu meramu pemain-pemain muda yang bermain di dalam dan luar negeri untuk memenangkan Timnas Indonesia. STY membutuhkan waktu sampai 4 tahun agar membawa prestasi untuk timnas.

Shin Tae-yong (detiksport)

Kesuksesn STY membawa Timnas Indonesia U-23 berkiprah di semifinal Piala Asia U-23 membuat kontrak STY diperpanjang hingga tahun 2027. Sebenarnya setelah membawa Indonesia ke perempatfinal target STY untuk timnas tercapai dan PSSI menepati janji untuk memperpanjang kontraknya.

Dulu STY kerap dicaci karena belum bisa memberikan prestasi untuk timnas. Seruan agar PSSI memecat STY berkumandang. Namun proses waktu yang dilakukan STY membuahkan hasilnya sekarang dengan membawa timnas berlari kencang di Asia.

Timnas Indonesia U-23 (Bolasport.com)