3 Destinasi Wisata Pantai di Pacitan yang Viewnya Cantik Banget

Semua pasti tahu kalau pantai di Pacitan memiliki pesona keindahan yang luar biasa. Simak rekomendasi wisatanya, yuk!

Semua pasti tahu kalau pantai di Pacitan  memiliki pesona keindahan yang luar biasa. Mulai dari pantai dengan pasir putih, air laut yang jernih, hingga langit biru yang membentang luas. Semua bisa kamu jumpai di pantai-pantai di Pacitan. Kalau kamu penasaran destinasi wisata pantai di Pacitan mana saja yang wajib kamu kunjungi, berikut adalah daftarnya.

1. Pantai Banyu Tibo

Kalau berkunjung ke Pacitan kamu wajib mengunjungi Pantai Banyu Tibo yang berarti air jatuh. Seperti namanya, Banyu Tibo tidak hanya memiliki pantai yang indah, tetapi di sana juga terdapat air terjun yang langsung mengarah ke kawasan Pantai Banyu Tibo. Kalau berkunjung ke sini, kamu wajib berhati-hati ya, terutama buat kamu yang membawa serta si kecil. Sebab, ombak di pantai ini terkenal tinggi.

2. Pantai Klayar

Pantai di Pacitan (via KSMTour.com)

Selanjutnya ada Pantai Klayar yang merupakan salah satu obyek wisata andalan Kota Pacitan. Untuk sampai ke pantai ini kamu bisa mengendari seperti motor, mobil, bahkan bus besar. Karena itu, Pantai Klayar tidak pernah sepi pengunjung, terutama saat akhir pekan. Pantai ini memiliki keunikan yang berbeda dengan pantai lainnya, yakni terdapat seruling samudera berupa ombak yang menyembur dari celah karang.

3. Pantai Buyutan

Pantai di Pacitan (via Indonesia Kaya)

Selanjutnya ada Pantai Buyutan dengan pasir putih dan langit birunya yang indah. Dua daya tarik tersebutlah yang berhasil menyedot perhatian wisatawan sehingga mereka berbondong-bondong mengunjungi pantai ini. Tidak hanya itu, di Pantai Buyutan kamu juga bisa melihat batu yang berbentuk menyerupai mahkota dewa. Menurut cerita yang beredar, batu tersebut ternyata benar-benar mahkota Dewa Narada yang tidak sengaja jatuh ke bumi.

Kalau kamu sudah pernah mengunjungi pantai di Pacitan  yang mana? Jika belum, jangan lupa beberap rekomendasi pantai tadi masuk ke daftar kunjunganmu saat liburan baik sendiri maupun bersama orang terkasih ya.

Pantai di Pacitan (via Kompas.com)