Oleh-Oleh Khas Delhi India yang Paling Diburu Wisatawan

Saat ke India memang tidak afdal rasanya jika tidak membawa oleh-oleh khas Delhi. Apa saja ya oleh-oleh khas Delhi India?

Traveling ke Kota Delhi di India? Kamu wajib banget nih membawa oleh-oleh khas Delhi yang disebut unik dan menarik. Oleh-oleh ini bisa kamu dapatkan di pusat perbelanjaan di sana atau di pinggir jalan, jadi nggak perlu bingung untuk mencari di mana.

Delhi merupakan ibu kota metropolitan di India yang biasanya menjadi tujuan utama para turis jika berkunjung ke negara anak benua ini. Delhi memiliki berbagai situs bersejarah yang wajib banget dikunjungi, seperti The Red Fort, India Gate, Jama Masjid, dan Humayun's Tomb. Setelah selesai mengunjungi situs-situs bersejarah tersebut, jangan lupa untuk membeli beberapa oleh-oleh khas Delhi sebagai cendera mata untuk keluarga di rumah. Apa saja?

1. Pakaian Tradisional

Oleh-oleh khas Delhi yang pertama adalah pakaian tradisional dari Chandni Chowk. Pakaian tradisional ini bisa kamu temukan di pasar sibuk Chandni Chowk. Di sini ada berbagai macam pakaian tradisional yang ditawarkan, mulai dari sari dengan warna cerah hingga lehenga dengan hiasan bordir yang cantik.

2. Selendang Pashmina

Oleh-Oleh Khas Delhi (via Parapuan)

Selain pakaian tradisional dari Chandni Chowk, kamu juga bisa membeli oleh-oleh berupa selendang pashmina. Kamu bisa menemukan selendang pashmina ini di Hilli Haat yang merupakan pasar kerajinan tangan di India. Di sini, kamu tidak hanya bisa mendapatkan selendang pashmina, tetapi kamu juga bisa mencicipi berbagai macam kuliner khas India yang berwarna-warni.

3. Perhiasan Perak

Oleh-Oleh Khas Delhi (via Dream.co.id)

Terakhir, kamu juga bisa membeli oleh-oleh berupa perhiasan perak di jalan kecil di Chandni Chowk. Di sini ada berbagai macam bentuk perhiasan, mulai dari jhumka elegan hingga gelang kaki. Kalau kamu suka mengoleksi aksesori, Chandni Chowk ini nggak boleh kamu lewatkan kalau berkunjung ke India.

Ternyata oleh-oleh khas Delhi, India  cukup menarik ya. Jangan lupa beli sebanyak-banyaknya dan bagikan pada orang-orang terdekatmu. Dengan begitu, semua orang terdekat kamu kebagian oleh-oleh dan bisa merasakan bagian kecil dari Delhi, India.

Oleh-Oleh Khas Delhi (via IDN Times)