Percaya Nggak Percaya, Ini 4 Mitos Liburan Naik Kapal Pesiar yang Sering Beredar

Ternyata ada sejumlah mitos liburan naik kapal pesiar yang masih sering terdengar. Lantas, apa saja mitos liburan naik kapal pesiar itu?

Kapal pesiar  merupakan salah satu transportasi yang masih banyak dipilih karena dianggap lebih murah dibandingkan dengan pesawat terbang. Namun, ternyata ada sejumlah mitos liburan naik kapal pesiar yang masih sering terdengar. Lantas, apa saja mitos liburan naik kapal pesiar yang masih ada hingga kini?

1. Mabuk Perjalanan

Mitos yang masih beredar tentang kapal pesiar adalah mabuk perjalanan yang tidak bisa diatasi. Hal ini bisa disebut mitos, karena kapal pesiar dirancang khusus untuk mengurangi pergerakan ombak di kapal. Kalau kamu pernah merasakan perut yang seperti dikocok saat naik kapal feri, hal tersebut tidak bisa disamakan saat naik kapal pesiar.

2. Kurangnya Privasi

Mitos Liburan Naik Kapal Pesiar (via kumparan)

Selain mabuk perjalanan, mitos yang masih sering beredar adalah kurangnya privasi saat naik kapal pesiar. Padahal di kapal pesiar terdapat tempat-tempat yang memungkinkan kamu untuk sendirian. Tempat tersebut antara lain seperti kolam renang, membaca buku di perpustakaan, dan balkon pribadi. Jadi jangan salah paham, ya.

3. Pilihan Makanan dan Minuman yang Terbatas

Mitos Liburan Naik Kapal Pesiar (via IDN Times)

Mungkin kamu berpikir di tengah lautan akan susah menemukan makanan. Hal ini tentu keliru. Justru kapal pesiar adalah surga bagi para pecinta kuliner. Di kapal pesiar terdapat berbagai jenis makanan, mulai dari santapan gourmet hingga prasmanan. Tidak hanya itu, di kapal pesiar juga ada beragam restoran. Jika tidak menemukan makanan favorit kamu di kapal pesiar, maka kamu bisa turun di setiap pelabuhan untuk mencoba masakan lokal daerah tersebut.

4. Lebih Merepotkan

Mitos Liburan Naik Kapal Pesiar (via Brava Radio)

Banyak yang mengaggap kalau liburan dengan kapal pesiar lebih merepotkan daripada naik pesawat. Hal tersebut tentu saja keliru. Liburan dengan kapal pesiar tidak ada batasan cairan. Bahkan di kapal pesiar kamu bisa menonton pertunjukkan, berbagi minuman dengan teman, dan tidur dengan nyaman.

Itu tadi mitos liburan naik kapal pesiar  yang masih sering beredar. Jadi, hindari berbagai mitos yang ternyata tidak terbukti kebenarannya dan nikmati pengalamanmu berlibur di kapal pesiar dengan baik. Bagaimana menurut kamu?

Mitos Liburan Naik Kapal Pesiar (via CNN Indonesia)