Praktis! Ini 3 Resep Minuman Buka Puasa Ala Cafe dari Milo yang Mudah dan Gak Bikin Enek

3 Resep minuman untuk buka puasa ala cafe yang dibuat dari bahan Milo, salah satunya Milo Dalgona.

Milo merupakan susu bubuk yang banyak disukai. Selain diseduh dan diminum langsung, milo juga bisa disajikan sebagai minuman untuk buka puasa. Ada berbagai resep minuman segar dari milo yang bisa disajikan dengan cara sederhana.

Sekarang ini, ada banyak variasi minuman kekinian yang populer di kalangan masyarakat. Salah satunya adalah minuman segar yang terbuat dari susu bubuk cokelat ini. Kamu pun bisa membuat kreasi minuman milo ala cafe.

Kamu pun tidak perlu khawatir karena proses pembuatannya yang terbilang mudah dan tidak perlu mengeluarkan banyak biasa. Berikut ini dirangkum 3 resep minuman segar dari bahan milo untuk menu buka puasa. Yuk coba buat di rumah!

1. Resep Milo Dalgona

Bahan-Bahan:

- 4 sdm Milo

- 4 sdm Gula Pasir

- 4 sdm Air

- 1 sdt Emulsifier (sp/ovalet/tbm)

Bahan Pelengkap:

- Secukupnya Susu UHT Cair

- Secukupnya Es Batu

Cara Membuat Milo Dalgona:

1. Siapkan wadah lalu campurkan semua bahan ke dalamnya mulai dari milo, gula pasir, air dan emulsifier. Kocok menggunakan mixer sampai mengembang.

2. Jika sudah, siapkan gelas lalu isi dengan es batu dan susu uht sesuai selera. Tuang adonan di atasnya. Milo dalgona pun siap untuk dinikmati.

2. Resep Milo Dinosaurus

Milo Dalgona (Grid.ID)

Bahan-Bahan:

- 1 sachet (3 sdm) Milo Bubuk

- 1 sdt Cokelat Bubuk

- 1 sdt Krimer

- 1 sdm Kental Manis Cokelat

- Secukupnya Air Panas 

- Secukupnya Es Batu

- Secukupnya Milo Bubuk, untuk topping

Cara Membuat Milo Dinosaurus:

1. Siapkan gelas racik lalu masukkan milo, cokelat bubuk, krimer dan susu kental manis. Tuang air panas sekitar 1/2 gelas lalu aduk sampai rata. Setelahnya, siapkan gelas saji. 

2. Kemudian masukkan es batu hingga nyaris mulut gelas lalu tuangkan larutan Milo. Beri milo bubuk lagi sebagai topping. Milo dinosaur siap disajikan.

3. Resep Smoothies Pisang Chocolate Malt

Foto: Milo Dinosaurus (IDN Times)

Bahan-Bahan:

- 2 buah Pisang Ambon

- 1 sdm Cokelat Bubuk

- 5 sdm Chocolate Malt (Milo)

- 200 ml Susu UHT Putih

- 2 sdm Madu

Cara Membuat Smoothies Pisang Chocolate Malt:

1. Kupas pisang lalu potong-potong. Masukkan pisang ke blender kemudian tambahkan cokelat bubuk, chocolate malt, susu UHT dan madu.

2. Blender semua bahan hingga teksturnya halus dan lembut. Lalu, tuangkan adonan ke dalam gelas saji. Taburi cokelat malt lagi jika suka dan sajikan segera.

Smoothies Pisang Chocolate Malt (detikFood)