Rekaman CCTV Dirilis, Terbongkar Ini yang Dilakukan Somyi Eks DIA Saat Ngaku Alami Pelecehan Seksual

Rekaman CCTV terkait kasus pelecehan seksual soal Somyi eks DIA dirilis ke publik dan mengungkap sikap sang idol.

Kasus pelecehan seksual yang dilaporkan Somyi eks DIA terhadap CEO agensinya memasuki babak baru. Baru-baru ini, mantan idol yang beralih menjadi BJ itulah yang justru dijatuhi vonis hukuman 1 tahun 6 bulan penjara atas tuduhan pelecehan seksual palsu. 

Keputusan ini diambil setelah pihak pengadilan menilai bahwa kesaksian yang disampaikan wanita 24 tahun itu dianggap tidak konsisten serta tidak sesuai dengan rekaman CCTV. Keseluruhan sikap Somyi juga dinilai tak bisa diandalkan.

"Isi pernyataan terdakwa tidak konsisten dan tidak sesuai dengan rekaman CCTV pada saat kejadian, dan jika dilihat dari keseluruhan sikap dan posisinya, pernyataan tersebut kurang dapat diandalkan," begitu pernyataan pihak pengadilan.

Somyi pun telah mengakui perbuatannya. "Dia mengakui semua kejahatan yang dilakukannya dan bersalah, kami menjatuhkan hukuman yang lebih tinggi daripada hukuman satu tahun penjara yang dituntut oleh jaksa," imbuh pengadilan.

Kini, rekaman CCTV yang menjadi bukti kasus pelecehan seksual Somyi eks DIA dirilis ke publik. Dalam cuplikan video CCTV itu, terbongkar bahwa sikap Somyi sangat kontras dengan tuduhan yang disampaikannya.

Dalam tuduhannya, idol bernama asli Ahn Somyi itu mengaku dia berlari keluar dari kantor setelah mengalami insiden pelecehan seksual. Padahal dalam video CCTV, dia terlihat meninggalkan kantor CEO dengan sikap tenang.

Somyi Dijatuhi Hukuman 1 Tahun 6 Bulan Penjara (Instagram)

Somyi pun sempat terlihat bersantai dan duduk tenang di sebuah sofa. Dia bahkan menyempatkan diri untuk mengoleskan lipgloss di bibir hingga merokok. Sontak saja, netizen mengkritik tajam sikap Somyi eks DIA tersebut.

Sebagai informasi, kasus dugaan pelecehan seksual ini bermula saat Somyi melaporkan CEO agensinya (B) dengan tuduhan melecehannya secara seksual. Tapi belakangan terungkap bahwa tuntutan itu sengaja dibuat karena ada masalah pribadi.

Sebelum vonis dijatuhkan, status Somyi eks DIA sebagai terdakwa sempat mengejutkan publik. Banyak netizen yang mengaku tidak menyangka dengan status tersebut. Terlebih Somyi dikenal sebagai salah satu idol yang tidak pernah terlibat masalah hukum.

Somyi Terlihat Santai Di Sofa dan Pakai Lipgloss (Twitter)