Bisa Tampak Jelas, Ini 4 Lokasi Terbaik Melihat Bunga Sakura di Jepang

Di mana saja sih tempat terbaik melihat bunga sakura di Jepang agar mendapatkan pemandangan terbaik? Simak daftarnya!

Bunga sakura merupakan daya tarik utama negara Jepang, serta dianggap menyuguhkan nuansa magis yang tak bisa ditemukan di lokasi lain. Karena itu, terdapat sejumlah tempat terbaik melihat bunga sakura bermekaran di Jepang yang menjadi incaran para wisatawan.

Tradisi ini bisa disebut dengan Hanami, yaitu tradisi di Jepang yang dilakukan dengan menikmati keindahan bunga, terutama sakura. Di negara ini ada sejumlah spot yang memang dianggap terbaik untuk menghayati keindahan bunga ini.

Lantas, di mana saja sih tempat terbaik melihat bunga sakura di Jepang? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Okawa River

Tempat terbaik pertama untuk melihat bunga sakura adalah Okawa River yang berada di Osaka, Jepang. Di sepanjang tepian Okawa River terdapat sekitar 4000 pohon sakura yang bermekaran setiap musim semi. Untuk melihat bunga sakura yang mekar dengan lebih jelas, kamu bisa naik Okawa River Sakura Cruise yang tersedia di sana.

Banyak orang datang ke Okawa River untuk menikmati piknik, berjalan-jalan, atau sekadar duduk santai sambil menikmati pemandangan bunga sakura yang spektakuler. Dengan suasana yang tenang dan damai, Okawa River menjadi tempat yang ideal untuk menikmati keindahan musim semi di Jepang dan menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

2. Nara Park

Lokasi Melihat Bunga Sakura di Jepang (via Japan Guide)

Rekomendasi tempat kedua untuk melihat bunga sakura adalah Nara Park. Di sini terdapat sekitar 1700 pohon sakura yang bunga bermekaran cantik saat Hanami. Tidak hanya bisa menikmati indahnya bunga sakura, di sini kamu juga bisa memiliki pengalaman seru bersama puluhan rusa jinak di Nara Park.

3. Shinjuku Gyoen National Garden

Selanjutnya ada Shinjuku Gyoen National Garden yang merupakan salah satu tempat ikonik untuk melihat kecantikan bunga sakura bermekaran. Shinjuku Gyoen National Garden memiliki tiga taman dengan konsep yang berbeda.  Yakni Japanese Garden, British Garden, dan French Garden. Di taman-taman itulah kamu bisa menikmati sensasi berbeda saat melihat bunga sakura.

4. Ueno Park

Lokasi Melihat Bunga Sakura di Jepang (via UME Travel)

Terakhir, ada Ueno Park cukup terkenal di Tokyo, Jepang. Tempat yang merupakan taman tertua di Jepang ini menawarkan berbagai tempat wisata yang tidak membosankan. Yakni seperti kuil, museum seni, museum sains, museum sejarah, dan juga kebun binatang.

Dengan demikian, kamu tidak hanya bisa menikmati bunga sakura di sini, tapi juga bisa mengunjungi tempat-tempat yang disebutkan tadi. Bahkan piknik di bawah pohon sakura yang indah dengan padu-padan warna pink dan putih bunga sakura juga tentu lebih mengasikkan.

Wah, sepertinya menyenangkan ya mengunjungi lokasi terbaik melihat bunga sakura saat hanami di Jepang . Panorama yang indah bakal menjadi momen yang tak terlupakan dalam kehidupanmu. Kamu tertarik berkunjung ke sana?

Lokasi Melihat Bunga Sakura di Jepang (via DiGJAPAN!)