Praktis! Gini Resep Mango Pudding Ball Milk, Cocok Jadi Takjil Pelepas Dahaga Saat Buka Puasa

Resep mango pudding ball milk yang creamy dan cocok untuk menjadi takjil buka puasa.

Buka puasa rasanya tidak lengkap jika tak menyediakan menu takjil manis. Salah satu menu takjil yang dimaksud adalah minuman manis yang menyegarkan. Buat kamu yang mencari takjil buka puasa yang simple, minuman mango pudding ball milk bisa jadi pilihan.

Minuman creamy dari campuran susu, ditambah dengan manis dan segarnya puding mangga pasti membuat kamu ketagihan. Apalagi ditambah dengan sagu mutiara yang kenyal. Buat kamu yang ingin merasakan kesegaran minuman ini, kamu bisa mencoba resep dan cara membuat  puding ball milk yang dirangkum dari akun TikTok @yeeun_dl.

Bahan-Bahan:

- 1 bungkus Puding Mangga 

- 500 ml Air

- 500 ml Susu Full Cream

- 4 sdm Gula Pasir

- Secukupnya Susu Kental Manis

- Secukupnya Sagu Mutiara Yang Sudah Matang

- Secukupnya Pewarna Makanan Kuning

- Secukupnya Es Batu

Cara Membuat Mango Pudding Ball Milk:

Mango Pudding Ball Milk (TikTok)

1. Langkah pertama, masak puding mangga terlebih dahulu dengan 500 ml air. Masak dengan api sedang hingga mendidih. Aduk-aduk berkala agar kandungan gula dan gelatin di dalamnya bisa tercampur rata.

2. Jika sudah mendidih, siapkan cetakan bulat seperti bola. Kemudian tuang cairan agar-agar ke dalam cetakan bulat. Tunggu selama sekitar 2 jam atau sampai agar-agar dingin dan menjadi pudding sempurna.

3. Sambil menunggu pudding dingin, siapkan wadah lalu masukkan susu full cream bersama gula pasir dan susu kental manis. Aduk sampai gula larut dan semua bahan tercampur rata. Kemudian, masukkan sagu mutiara.

4. Setelahnya, teteskan pewarna makanan kuning ke dalam campuran susu. Untuk takarannya bebas, kamu bisa menyesuaikan berapa banyak tetes pewarna yang digunakan agar mendapatkan warna kekuningan.

5. Jika pudding sudah dingin dan berbentuk bulat sempurna, masukkan pudding bola mangga itu ke dalam campuran susu yang sudah dibuat sebelumnya. Lalu, tambahkan es batu sesuai selera. Mango Pudding Ball Milk siap dinikmati saat buka puasa.

Cara Membuat Mango Pudding Ball Milk (TikTok)