Cuma Perlu 3 Bahan! Gini Resep Alami Untuk Atasi Pusing Saat Puasa dari dr. Zaidul Akbar

Berikut resep minuman sederhana untuk mengatasi pusing berdasarkan rekomendasi dari dr. Zaidul Akbar.

Saat menjalankan ibadah puasa, sebagian orang kerap mengalami pusing atau sakit kepala. Apalagi di momen-momen awal puasa. Di mana, tubuh harus kembali beradaptasi dengan kebiasaan puasa selama sekitar 13 jam.

Tentu saja, pusing saat puasa ini bisa memicu rasa tidak nyaman dan dapat menggangu kelancaran puasa. Jika tidak segera diatasi, pusing juga berpotensi membuatmu kehilangan keseimbangan, jatuh sampai mengalami cedera. 

Ada beberapa hal yang menyebabkan seseorang mengalami pusing seperti kekurangan cairan, menurunnya kadar gula pada tubuh, kurang tidur hingga kelelahan. Tapi tidak perlu khawatir. Buat kamu yang sering pusing saat puasa, dr. Zaidul Akbar  punya solusinya.

Melalui kanal YouTube JSR Store, pendakwah sekaligus praktisi kesehatan herbal ini sempat membagikan resep minuman dari bahan alami yang bisa membantu untuk mengatasi pusing yang terjadi saat menjalankan puasa.

Resep itu berupa minuman yang disebutnya sirup madu full mineral. Selain cara membuatnya yang mudah, minuman ini juga hanya membutuhkan tiga bahan saja yakni segelas air, madu dan garam himalaya.

"Ketika berbuka puasa, disamping nanti kita kan makan kurma kalau buka puasa. Iya ini air putih saya kasih madu lah secukupnya, kemudian saya kasih garam (garam himalaya), terus saya aduk," ujar dr. Zaidul Akbar.

Ilustrasi Pusing Saat Puasa (iStock)

"Oke, ini air pak bu ya, Masya Allah ya kalau saya boleh, ini sirup madu, sirup madu full mineral. Kenapa full mineral? Karena ada garamnya. Madu sebagaimana yang kita ketahui sebagai sumber amino, air nya air mineral," jelasnya.

Dokter Zaidul Akbar menyebut khasiat minuman tersebut sangat bagus untuk mengatasi pusing. Minuman ini juga merupakan salah satu resep yang paling mudah dibuat dan bisa dikonsumsi menjelang berbuka puasa.

"Ini sirup, katakanlah air madu kayak begini plus garam ini, salah satu resep paling gampang paling mudah untuk mengatasi pusing-pusing lagi berbuka puasa atau menjelang buka puasa," pungkas dr. Zaidul Akbar.

dr. Zaidul Akbar Bagikan Resep Minuman Untuk Atasi Pusing Saat Puasa (YouTube)