Pilu! Reporter Ini Beberkan Permintaan Terakhir Shinsadong Tiger Sebelum Ditemukan Meninggal

Seorang reporter mengungkap pesan terakhir dari Shinsadong Tiger sebelum meninggal.

Dunia hiburan Korea Selatan  kembali dirundung duka. Produser sekaligus komposer terkenal di Korea Selatan bernama Shinsandong Tiger atau Lee Ho Yang ditemukan meninggal dunia di kediamannya di Seoul pada Jumat, 23 Februari 2024. 

Kabar duka ini bermula dari laporan polisi yang menemukan seorang pria bernama Lee berusia 40 tahun dalam kondisi sudah tidak bernyawa di studionya. Agensinya, AB Entertainment pun segera mengonfirmasi kematian Shinsadong Tiger.

Namun pihak agensi mengatakan sedang mengumpulkan informasi sebelum memberikan pernyataan resmi atas kematian Shinsadong Tiger. Tapi sampai saat ini, agensi maupun pihak kepolisian tidak mengungkap penyebab kematian sang produser.

Seiring dengan ini, seorang reporter bernama Kim Hyun Sik dari outlet media Korea eDaily mengenang percakapan terakhirnya dengan Shinsadong Tiger. Dalam artikel yang diposting pada 25 Februari, sang reporter mengaku sempat mengubungi mendiang pada 20 Februari 2024.

Kim Hyun Sik mengaku kalau dirinya dan Shinsadong Tiger sering berbincang tentang musik. Mereka bahkan kerap melakukan wawancara tatap muka. Saat itu, dia menghubungi S. Tiger setelah datang ke showcase girlgrup TRI.BE yang diproduksinya. 

"Sekitar pukul 15.30. pada tanggal 20 Februari, saya menelepon produser musik Shinsadong Tiger. Itu tepat setelah TRI.BE, girl grup yang dia produksi, mengadakan showcase di Sungam Art Hall di Gangnam-gu, Seoul untuk pers untuk single baru mereka 'Diamond'," ungkap Hyun Sik.

Dalam telepon itu, Shinsadong mengaku tidak bisa datang ke showcase karena sedang mengerjakan lagu baru untuk boygrup, TAN. Sang reporter pun lantas membahas tentang video promosi Shinsadong Tiger untuk kelas komposer musik yang terus bermunculan.

"Akhir-akhir ini, video promosi untuk kelas komposisi musik terus bermunculan di algoritma media sosial saya," imbuhnya. Menanggapi ini, Shinsadong Tiger hanya tertawa terbahak-bahak dengan suaranya yang unik dan berkata, "Saya hanya membantu bisnis teman."

Shinsadong Tiger Ditemukan Meninggal Di Studio (Allkpop)

Menjelang akhir percakapan, ketika reporter menyebutkan niatnya untuk segera 'mampir ke studio' setelah sekian lama tidak berkunjung, Shinsadong Tiger pun memberikan jawaban hangat dengan mengatakan, "Kamu bisa datang kapan saja."

Kemudian keesokan harinya pada 21 Februari, Shinsadong Tiger mengirimkan pesan KakaoTalk yang menyentuh hati pada reporter itu. Di situ Shinsadong meminta Kim Hyun Sik untuk menjaga TRI.BE. "Tolong jaga TRI.BE dengan baik," begitu permintaan terakhir dari Shinsadong Tiger.

Tragisnya, dua hari kemudian, Shinsadong Tiger ditemukan pingsan di studionya. Media lokal melaporkan bahwa salah satu kenalan yang menemukan Lee pingsan di lantai studio. Dia pun langsung menghubungi layanan darurat setempat. 

Setibanya di tempat kejadian, petugas langsung memberikan pertolongan pertama namun ternyata dia sudah meninggal. Kenalannya itu disebut mencari hingga ke studionya setelah selalu gagal menghubungi Shinsadong Tiger melalui telepon.

Shinsadong Tiger Titip Pesan Untuk Jaga TRI.BE (Allkpop)

Beredar kabar yang menyebut kalau musisi yang akrab disapa S. Tiger itu mengalami kesulitan sebelum meninggal dunia. Hal ini terungkap setelah muncul laporan yang mengatakan S. Tiger pernah meminjam uang kenalannya yang notabene adalah pejabat industri (A).

Semasa hidupnya, Shinsadong Tiger dikenal sebagai komposer lagu-lagu K-Pop hits. Dia sudah membuat banyak lagu untuk para idol terkenal seperti 'Bo peep Bo Peep' milik T-Ara, 'MY MY' milik A Pink, hingga 'Up and Down' milik EXID. S.

S. Tiger juga sempat terlibat dalam pembuatan album boy grup Highlight. Belakangan, Shinsadong disibukkan dengan mengurus grup yang dia orbitkan yakni TAN dan TRI.BE. Pemakaman Shinsadong Tiger diadakan di aula pemakaman Rumah Sakit St. Mary Seoul pada 25 Februari. Rest In Peace, Shinsadong Tiger!

Shinsadong Tiger Tengah Persiapkan Debut Boygrup TAN (Twitter)