Seorang Istri Ungkap Rahasia Gelap Usai Suaminya Meninggal Dunia

Seorang Istri Ungkap Rahasia Gelap Usai Suaminya Meninggal Dunia, Semua Berkat Uang Asuransi

Seorang istri menceritakan sebuah rahasia rumah tangganya hingga viral di media sosial. Sang wanita mencertikan jika usai suaminya meninggal dunia, ia baru tahu jika suaminya ternyata memiliki wanita simpanan.

Dari laman eva.vn, sang istri mengatakan pernikahannya dengan suami sudah berlangsung sejak tahun 1980. Rumah tangganya juga sangat bahagia dan dikaruniai seorang anak laki-laki.

Suaminya bekerja sebagai manajer hotel di Taipei. Namun karena masalah pekerjaan, di tahun 2000, sang wanita dan suaminya harus hidup terpisah. Saat itulah suaminya pun mencari tempat tinggal yang dekat dengan kantornya.

Lalu sebelum sang suami meninggal, dirinya sudah membeli 2 paket asuransi dengan total uang 2,2 miliar VND atau setara dengan Rp 1,4 miliar. Hasil dari uang asuransi tersebut pun akan diberikan kepada putra mereka.

Tetapi ketika putra mereka mau menyerahkan dokumen untuk pengambilan uang, ternyata pihak asuransi menjelaskan jika penerima asuransi suaminya sudah diganti dengan nama orang lain. 

Perubahan tersebut terjadi 11 hari sebelum sang suami meninggal tiba-tiba akibat infark miokard akut atau serangan jantung.

Ilustrasi wanita menangis (via pinterest)

Ketika dicari tahu, istrinya begitu terkejut karena suaminya ternyata memberikan uang asuransinya untuk wanita simpanan yang kebetulan adalah rekan kerjanya di hotel. Ternyata, suaminya itu sudah tinggal bersama selingkuhannya selama bertahun-tahun.

Ia juga meyakini bila wanita selingkuhan itu sudah tahu jika suaminya sudah menikah. Karena dirinya sudah dirugikan atas kasus perselingkuhan, sang wanita langsung menggugat kekasih suaminya tersebut dan meminta uang sebesar  6,8 miliar VND atau sekitar Rp 4,3 miliar.

Selingkuhan suaminya itu pun mengakui jika ia dan pria tersebut sudah hidup bersama lebih dari 22 tahun. Ia yang merawat dan membawanya ke rumah sakit.

Wanita selingkuhan suaminya juga menjelaskan bila sang pria memang sudah lama tak mengunjungi istrinya. Sebab, ia merasa bila pernikahannya hanya sebatas di atas kertas.

Ilustrasi pasangan selingkuh (via freepik.com)

Parahnya lagi, kakak perempuan sang pria juga sudah mengetahui perselingkuhan tersebut. Bahkan, suaminya pernah membawa selingkuhannya untuk bertemu keluarganya di Hari Raya Imlek.

Setelah mempertimbangkan dengan cermat, pihak pengadilan pada akhirnya memutuskan bahwa selingkuhan sang suami harus membayar kompensasi sebesar 342 juta VND atau sekitar Rp 217 juta kepada istri sah.

Pihak pengadilan menilai bahwa walaupun wanita selingkuhan suaminya itu melanggar aturan pernikahan karena tinggal bersama pria yang sudah menikah, namun ia yang tinggal bersama sang pria hingga pria tersebut meninggal pada Oktober 2022.

Ilustrasi pasangan selingkuh (via iStock)