Curhatan Pilu Nikita Willy Pasca Keguguran Calon Anak Kedua

Nikita Willy mengumumkan lewat media sosial bahwa dirinya mengalami keguguran dan kehilangan calon anak keduanya bulan Januari 2024 lalu.

Baru-baru ini Nikita Willy  membagikan kabar duka. Lewat akun media sosialnya, dia mengumumkan pada Senin (19/02/2024) bahwa dirinya baru saja kehilangan calon buah hatinya dengan Indra Priawan. Dalam video yang diunggah, dia menuliskan rangkaian curhatan pilu saat menghadapi keguguran pada bulan Januari 2024 lalu.

“Bulan lalu, kami harus merasakan pilunya kehilangan bayi kami yang berusia 7 minggu di dalam kandungan,” demikian terjemahan kata-kata Nikita Willy yang ditulis dalam bahasa Inggris. Setelahnya, dia pun menampilkan foto hasil USG kandungannya, kemudian dilanjutkan dengan close-up wajah sedihnya di atas tempat tidur.

Pada scene selanjutnya, Nikita juga menampilkan foto sebuah wadah diduga berisi janin bayinya yang tak sempat lahir ke dunia. Sang suami pun mencoba menguatkan Nikita lewat chat, di mana dia mengungkapkan bahwa akan ada kebaikan yang datang di balik kesedihan yang dialami sang istri.

Nikita juga mengungkapkan perasaan hatinya saat menantikan kehadiran sang buah hati dengan penuh harap dan mimpi. Sayangnya, harapan tentang hadirnya anggota keluarga baru justru sirna begitu saja. 

“Minggu-minggu awal saat itu dipenuhi dengan antisipasi dan cinta, di mana aku menikmati setiap momen dan membayangkan kehidupan yang berkembang dalam perutku serta keluarga yang semakin besar,” tulisnya lagi.

Nikita Willy Keguguran (via InsertLive)

Nikita mengungkapkan bahwa selama menghadapi masa-masa sulit ini, sang suami terus ada dan menjadi pilar kekuatannya. Indra menjadi penyemangat saat dirinya merasa bersalah, hancur, dan sedih.

Dia pun mengenang ucapan dokternya yang mengatakan bahwa keguguran adalah sebuah proses dan cara tubuh untuk menghilangkan perkembangan yang kurang sempurna, demi menyambut calon bayi yang sehat di masa depan.

Nikita juga menyebutkan dalam caption bahwa tujuannya mengunggah momen ini bukanlah mencari simpati. Dia hanya ingin menunjukkan pada para perempuan di luar sana, yang mengalami hal sama dengan Nikita, agar tidak putus asa dan yakin bahwa semua baik-baik saja.

Nikita Willy Keguguran (via BeritaSatu)

“Berbagi kabar ini adalah pilihanku, bukan untuk simpati tetapi untuk membantu wanita lain agar tidak merasa sendirian atau bersalah. Saya mendukung kalian, serta memberikan empati, pengertian dan harapan untuk kesembuhan. Perjalanan kami berlanjut, dan kami berpegang pada cinta dan harapan yang akan membawa kami maju,” tulis Nikita Willy. 

Sebagai informasi, saat ini Nikita Willy  dan Indra Priawan telah dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Issa Xander Djokosoetono. Bocah tersebut lahir pada 8 April 2022 di Rumah Sakit Cedars Sinai, Los Angeles, Amerika Serikat.

Nikita Willy Keguguran (via detikHOT)