Jangan Malu-Maluin! Begini Lho Etika Sarapan di Hotel yang Benar

Ada beberapa etika yang perlu kamu perhatikan ketika sarapan di hotel agar tidak mengganggu kenyamanan orang lain. Apa saja ya itu?

Salah satu hal yang paling dinantikan saat menginap di hotel adalah momen sarapan di sana. Hotel biasanya menyajikan berbagai macam menu makanan untuk sarapan dengan citarasa yang lezat.

Nah, sebaiknya kamu pahami dulu apa saja etika sarapan di hotel yang benar agar nanti nggakmalu-maluin.

Momen sarapan pagi di hotel biasanya dianggap sebagai momen santai bagi para tamu. Sambil menyantap makanan yang terhidang, mereka bisa mengobrol dengan keluarga di meja makan yang disediakan.

Meski demikian, tetap ada etika yang harusdipatuhi demi kenyamanan bersama. Apa saja ya?

1. Jangan Pakai Baju Tidur

Meski saat sarapan kamu belum mandi, sebaiknya kamu tetap mengenakan pakaian yang rapi dan sopan saat sarapan di hotel. Jangan memakai baju tidur, apalagi daster bolong yang katanya nyaman kalau dipakai tidur.

Selain dianggap tidak sopan, baju tidur yang kamu pakai bisa membuat tamu yang lain merasa tidak nyaman dan kehilangan nafsu makan. Gunakan baju yang sopan, karena di sana kamu akan bertemu banyak orang.

2. Jangan Pakai Sandal Hotel

Etika Sarapan di Hotel (via Beauty Journal)

Selain menghindari baju tidur, sebaiknya juga jangan menggunakan sandal hotel saat sarapan. Sandal hotel didesain khusus untuk digunakan di dalam kamar saja sebenarnya.

Untuk berkeliling area hotel atau sarapan, sebaiknya gunakan sandal pribadi yang kamu pakai sebelumnya.

3. Jangan Kalap

Etika Sarapan di Hotel (via Beautynesia)

Ketika kamu menginap di hotel yang menggunakan konsep buffet saat sarapan, sebaiknya ambil makanan secukupnya saja. Jangan karena banyak menu yang ditawarkan, kemudian kamu jadi kalap dan mengambil makanan sebanyak-banyaknya, mulai darisnack hingga dessert.

Ingat! Ambil dalam porsi cukup agar makanan yang kamu ambil tidak terbuang sia-sia. Kalau kamu ingin mencoba semua menu yang disediakan, kamu bisa mengambil makanan dalam porsi kecil agar perutmu tidak terlalu kenyang.

4. Budayakan Antre

Etika Sarapan di Hotel (via Hipwee)

Budaya antre memang harus dilakukan di mana saja dan kapan saja, termasuk saat sarapan di hotel. Meski hanya ada satu orang yang ada di depanmu, tetap tunggu dibelakang orang tersebut hingga giliranmu tiba.

Jangan menyerobot antrean, karena hal tersebut dianggap tidak sopan. Jangan juga terlalu lama berdiri di depan buffet makanan, sebab kamu bisa mengganggu orang lain yang hendak mengambil makanan.

Sekarang sudah tahu kan apa saja etika sarapan di hotel yang benar. Meski etika ini tidak tertulis, tetapi tetap harus dijalankan demi kenyamanan bersama ya. Selamat berlibur!

Etika Sarapan di Hotel (via BrilioFood)