Brand Fashion Lokal Terkenal yang Sering Dikira Merk Luar Negeri, Sudah Tahu?

Ada berbagai brand fashion lokal yang sering dikira merk luar negeri karena terkenal dengan kualitasnya yang bagus. Apa saja ya?

Saatini sudah banyak produk fashion dalam negeri yang laris manis di pasar internasional. Bahkan saking larisnya, ada beberapa brand fashion lokal terkenal ini sering dikira merk luar negeri, lho.

Ada beberapa penyebab yang membuat brand-brand fashion lokal ini dikira produk dari luar negeri. Pertama, karena kualitasnya yang hampir menyamai produk luar, kedua karena strategi marketing yang berhasil membangun image bagus brand internasional.

Lantas, brand fashion lokal apa saja kah yang dimaksud? Merangkum dari berbagai sumber, berikut inidaftarnya.

1. Eiger

Kamu pasti sudah sering tahu brand fashon Eiger di pusat-pusat perbelanjaan. Brand ini sering dikira merk luar negeri, karena kualitas dan modelnya yang nggak main-main. Padahal Eiger berada di bawah naungan PT. Eiger Multi Produk Industri dan diproduksi di kawasan Cihampelas, Bandung sejak tahun 1989.

Selain di Indonesia, Eiger juga memiliki sejumlah outlet di luar negeri seperti di Dortmund, Jerman. Hingga saat ini outlet Eiger sudah tersebar di beberapa negara selain Indonesia dan Jerman, ada juga Jepang dan Lebanon.

2. Erigo

Brand Fashion Lokal Terkenal (via Blibli.com)

Selain Eiger, ada juga brand fashion Erigo yang juga dikira produk luar negeri. Padahal Erigo merupakan brand lokal yang dulunya bernama Selected and Go dan berfokus dengan pakaian batik kasual. Baru, pada tahun 2013 brand fashion ini berhasil mendunia dan sempat tampil di billboard Time Square New York, Amerika Serikat.

3. The Executive

Brand Fashion Lokal Terkenal (via Blibli.com)

Kamu pasti pernah tahu merk pakaian The Executive yang dijual di mal-mal besar di Indonesia. Merk pakaian kerja ini memang terdengar seperti brand luar negeri. Padahal The Executive berasal dari Indonesia, tepatnya dari Bandung, Jawa Barat.

Brand yang didirikan oleh Johanes Farial ini berada di bawah naungan PT Delami Garment Industries. Kini juga tengah mencoba beberapa pasar internasional di Asia Tenggara.

Itulah tadi brand-brand fashion lokal terkenal yang sering dikira merk luar negeri. Brand-brand tersebut membuktikan bahwa brand lokal mampu memiliki kualitas dan image berkelas. Patut untuk bersaing dengan brand internasional lainnya. Kamu juga pernah mengira brand-brand tersebut sebagai brand internasional juga nggak?

Brand Fashion Lokal Terkenal (via Beauty Journal)