Dianggap Bikin Nasib Buruk, Ini 4 Warna yang Wajib Dihindari Saat Imlek

Warna-warna yang wajib dihindari saat Imlek karena dianggap membawa kesialan dalam hidup. Yuk simak daftar warna berikut!

TahunBaru Imlek[1] akan segera tiba. Itu artinya kamu harus mempersiapkan segala sesuatunya, dari mulai dekorasi hingga pakaian dengan warna khas Imlek. Namun ingat, ada sejumlah warna yang wajib dihindari saat Imlek, jadi jangan sampai kamu memasukkan warna ini dalam hiasan dan baju imlek kamu ya. Warna-warna tersebut memang sengaja tidak diperbolehkan hadir saat Imlek sebab dianggap bisa menolak keberuntungan. Lantas, warna-warna apa saja yang dimaksud?

1. Hitam

Warna pertama yang sebaiknya dihindari saat Imlek adalah hitam. Pakaian warna hitam mungkin terlihat elegan, sayangnya warna ini dalam filosofi Feng Shui dikaitkan dengan kesedihan, kematian, dan kegelapan. Maka dari itu, warna hitam harus dihindari agar tidak membawa kesialan dan kemalangan.

2. Putih

Warna Khas Imlek (via IDN Times)

Selain hitam, warna putih juga sebaiknya dihindari lho saat Imlek. Mungkin dalam perayaan agama lain, warna putih memang sengaja dipakai untuk menandakan kesucian, tetapi tidak dalam perayaan Tahun Baru Imlek. Warna putih yang digunakan pada Tahun Baru Imlek dianggap dapat membawa energi negatif.  Jadi sebaiknya, ganti dengan warna yang dianjurkan, ya!

3. Abu-Abu

Warna Khas Imlek (via Satoria Hotel Yogyakarta)

Sama seperti hitam, abu-abu juga termasuk warna yang wajib dihindari saat Imlek. Pasalnya warna tersebut melambangkan kesedihan dan ketidakpastian. Selain itu, warna ini juga dianggap membawa energi negatif di Tahun Baru Imlek yang penuh dengan harapan baik.

4. Biru Tua

Warna Khas Imlek (via Wolipop)

Warna biru tua mungkin bagi sebagian orang dapat memberikan kesan mewah, tetapi dalam filosofi Feng Shui warna biru tua melambangkan air yang bisa diartikan sebagai kesedihan, kematian, dan kegelapan. Jadi sebaiknya, warna ini tidak digunakan saat perayaan Imlek, baik untuk hiasan atau pakaian. Untuk menghindari dampakyang bisa membawa kesialan dan kemalangan.

Itu tadi beberapa warna khas Imlek[1] yang wajib dihindari saat perayaan Imlek agar di tahun yang baru tidak dikelilingi dengan nasib buruk. Apakah ada warna favoritmu di dalamnya?

Warna Khas Imlek (via Arsitag)