GILS! "Standing Next to You" Jungkook Berhasil Lampaui 300 Juta Streaming di Spotify

GILS! "Standing Next to You" Jungkook Berhasil Lampaui 300 Juta Streaming di Spotify

Lagu Jungkook 'Standing Next to You' dari album solonya 'GOLDEN', yang dirilis November lalu, telah melampaui 300 juta streaming di Spotify, platform streaming musik terbesar di dunia.

‘Standing Next to You’ menunjukkan pengaruh dan popularitas musiknya yang kuat dengan melampaui 300 juta streaming kumulatif di Spotify hanya dalam 71 hari setelah dirilis.

Selain itu, Jungkook sekali lagi membuktikan dirinya sebagai penyanyi kelas dunia dengan memperbarui rekornya dengan enam lagu yang melampaui 300 juta streaming di Spotify. Lagu-lagu tersebut yaitu 'Seven', single solonya '3D', kolaborasinya dengan penyanyi-penulis lagu Amerika Charlie Puth 'Left and Right', soundtrack resmi '2022 FIFA World Cup Qatar' 'Dreamers', lagu album BTS 'Euphoria', dan 'Standing Next to You'.

Jungkook dan Usher di video klip "Standing Next to You" (pramborsfm.com)

'Standing Next to You' mencapai nomor satu di chart 'Daily Top Songs Global' Spotify setelah dirilis dan telah menunjukkan popularitas jangka panjang dengan bertahan di chart selama lebih dari 70 hari.

Music video "Standing Next to You" tanpa Usher (harian.disway.id)

Selain itu, lagu tersebut debut di nomor 5 di chart single utama majalah musik bergengsi Amerika Billboard 'Hot 100', bertahan di chart selama 10 minggu berturut-turut. Lagu ini juga menduduki peringkat pertama di tangga lagu 'Global 200' dan 'Global (Tidak Termasuk AS)' selama 10 minggu berturut-turut dan memasuki Tangga Lagu Utama Resmi Inggris 'Top 100' selama total 10 minggu.

'Standing Next to You' masuk dalam daftar Grammy Awards sebagai '15 Lagu K-Pop di tahun 2023 yang meledak'  dan mendapat pujian tinggi sebagai "hit abadi yang akan bergema selama bertahun-tahun yang akan datang". Lagu ini juga terpilih untuk '100 Lagu Terbaik 2023 Los Angeles Times'.

Jungkook dinominasikan dalam empat kategori di ‘2024 iHeartRadio Music Awards’ termasuk ‘Album Debut Favorit’, ‘Video Musik Terbaik’, ‘Artis K-Pop Tahun Ini’, dan ‘Lagu K-Pop Tahun Ini’. Ia juga dinominasikan dalam empat kategori di '2024 E! People's Choice Awards' (PCA) termasuk 'Pop Artist of the Year', 'Male Artist of the Year', 'New Artist of the Year', dan 'Collaboration Song of the Year', mencetak rekor baru untuk nominasi terbanyak untuk seorang artis solo K-Pop dalam sejarah di acara penghargaan ini, sehingga mendapatkan minat yang signifikan terhadap hasil penghargaan tersebut.

Rekor streaming lagu "Standing Next to You" di Spotify (allkpop.com)