Kamu Perlu Tahu! 6 Manfaat Berhubungan Intim Secara Teratur

Ternyata ada berbagai manfaat yang dapat dirasakan jika kamu dan pasanganmu berhubungan intim secara teratur. Apa saja ya itu?

Keharmonisan rumah tangga ditentukan oleh berbagai faktor, termasuk salah satunya kehidupan seksual. Namun bukan sekedar “surga dunia”, tahukah kamu jika berhubungan intim secara teratur memiliki dampak yang jauh lebih besar daripada sekadar kenikmatan fisik?

Dalam berbagai penelitian, aktivitas ini memainkan peran penting dalam kesehatan fisik, mental, dan keharmonisan hubungan. Mari telaah manfaat teratur berhubungan intim yang menakjubkan dan bisa kamu dan pasangan kamu dapatkan.

1. Meningkatkan Kesehatan Fisik

Berhubungan intim adalah bentuk latihan fisik yang bisa meningkatkan detak jantungmu, membakar kalori, dan memperkuat otot tubuh. Aktivitas ini dapat meningkatkan sirkulasi darah, mendukung sistem kekebalan tubuh, serta mengurangi risiko penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

2. Menjaga Tetap Awet Muda

Manfaat Teratur Berhubungan Intim (via Jovee)

Seiring berjalannya waktu, tubuh mengalami perubahan yang dapat memengaruhi kesehatan sel, menyebabkan degenerasi, dan penuaan dini. Salah satu cara menangkal proses ini adalah dengan tetap aktif dalam kegiatan yang menyenangkan seperti hubungan intim. Saat berhubungan intim, tubuh melepaskan hormon endorfin dan serotonin, yang memiliki peran penting dalam menekan proses penuaan.

3. Meningkatkan Kesehatan Mental dan Emosional

Manfaat Teratur Berhubungan Intim (via Ibupedia)

Koneksi emosional yang terbentuk saat berhubungan intim secara teratur dapat meningkatkan kepercayaan, hubungan diri, dan perasaan keintiman antara pasangan. Ketika hormon-hormon bahagia seperti oksitosin dan endorfin dilepaskan, maka dapat mengurangi stres, meningkatkan mood, dan menekan risiko depresi.

4. Meningkatkan Kualitas Tidur

Manfaat Teratur Berhubungan Intim (via DokterSehat)

Setelah momen intim, tubuh melepaskan hormon-hormon yang merangsang rasa relaksasi dan dapat membantu tidur lebih nyenyak. Tidur yang berkualitas akan memberikan dampak positif pada kesehatan.

5. Meningkatkan Kepercayaan Diri

Manfaat Teratur Berhubungan Intim (via Grid Health)

Perasaan diinginkan dan dihargai oleh pasangan juga memengaruhi bagaimana kamu melihat dirimu sendiri lho. Perasaan-perasaan tersebut dapat meningkatkan kepercayaan diri dan gambar diri secara keseluruhan. Sehingga kamu akan lebih positif dalam melihat dirimu sendiri dan menjalani hari-harimu.

6. Memperkuat Hubungan dan Komunikasi

Manfaat Teratur Berhubungan Intim (via Hai Bunda)

Berhubungan intim dengan teratur membutuhkan komunikasi yang baik antara pasangan. Aktivitas ini juga dapat membangun kedekatan kalian menjadi lebih dalam, meningkatkan pemahaman satu sama lain, dan menguatkan hubungan.

Demikian beberapa manfaat berhubungan intim secara teratur, kamu dapat menjaga keintiman dan hubungan yang sehat, dan berinvestasi bagi kesehatan fisik, mental, serta emosional kamu dengan pasanganmu. Ingatlah bahwa komunikasi dan kenyamanan pasanganmu adalah kunci dari keberhasilan rutinitas ini. Lakukanlah dengan saling pengertian agar manfaat yang didapat bisa maksimal bagi kedua belah pihak.

Manfaat Teratur Berhubungan Intim (via POPMAMA.com)