4 Tips Membeli Mobil Bekas Berkualitas, Jangan Asal Beli

Buat kamu yang sedang ingin membeli mobil bekas dan berkualitas, kamu perlu memperhatikan beberapa tips berikut. Apa saja?

Tips membeli mobil bekas ini wajib banget dipahami terutama buat kamu yang berencana membeli mobil bekas dalam waktu dekat. Jika tidak jeli dalam memilih mobil, bisa-bisa kamu malah rugi karena banyak bagian yang harus diperbaiki.

Mobil bekas bisa kamu dapatkan di showroom resmi atau milik pribadi. Namun perlu diketahui, bahwa membeli mobil bekas dari pemilik pribadi ternyata lebih berisiko lho dibandingkan dengan membeli di showroom resmi. Nah, biar kamu nggak bingung harus membeli mobil bekas yang seperti apa. Coba deh cek tips berikut ini seperti dikutip dari laman Auto 2000.

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Sebelum membeli mobil bekas, ada baiknya kamu memahami terlebih dahulu jenis mobil apa yang kamu butuhkan. Dengan begitu, memilih mobil bekas akan lebih mudah. Terlebih ketika kamu menemukan banyak pilihan mobil di pasaran. Bisa-bisa kamu salah pilih, lho.

2. Tentukan Budget

Tips Membeli Mobil Bekas (via Cintamobil)

Menetapkan budget sebelum membeli mobil adalah hal penting. Cek kondisi keuangan dan tentukan mobil dengan budget berapa yang harus kamu beli. Jangan sampai overbudget, karena hal tersebut akan merepotkan kamu sendiri.

3. Cari Informasi Sebanyak-banyaknya

Tips Membeli Mobil Bekas (via Carro)

Jika kamu sudah tahu mobil seperti apa yang mau dibeli, maka selanjutnya cari informasi sebanyak-banyaknya tentang mobil tersebut di internet. Dengan begitu, kamu tidak harus menghabiskan banyak waktu di showroom mobil untuk melihat mobil apa yang ada.

Kamu bisa mencari review jujur di beberapa website dan media sosial mengenai showroom mobil yang kamu tuju. Dengan begitu, kamu bisa lebih yakin saat membeli mobil di sana.

4. Jangan Tergoda Harga Murah

Tips Membeli Mobil Bekas (via KatadataOTO)

Jangan pernah tergoda dengan harga murah saat membeli mobil bekas. Meski terlihat sangat menggiurkan, tapi bisa saja harga murah yang diberikan tersebut karena mobil yang dimaksud dalam kondisi yang rusak parah. Daripada rugi, lebih baik tetap pada pendirian kamu sebelumnya ya.

Itulah tadi tips membeli mobil bekas yang bisa kamu terapkan agar kamu tidak membeli mobil bekas secara sembarangan. Semoga bermanfaat dan kamu bisa mendapatkan mobil yang kamu inginkan.