Bukan Cuma LDR, Catherine Wilson Akui Minta Cerai Gara-Gara Nafkah

Penyebab perceraian Catherine Wilson dan Idham Masse satu persatu terkuat. Selain karena hubungan jarak jauh, perpisahan juga terjadi karena alasan nafkah.

Hanya bertahan satu tahun, banyak pihak yang penasaran dengan penyebab perceraian Catherine Wilson dan Idham Masse. Namun beberapa waktu lalu kuasa hukum Catherine sempat mengungkap bahwa salah satu alasan kliennya mengajukan gugatan cerai adalah karena keduanya tidak memungkinkan untuk sering bertemu. Selama setahun, keduanya lebih sering LDR karena kesibukan masing-masing.

Selain karena LDR, ternyata ada penyebab lain yang membuat sang artis bulat tekad untuk berpisah. Bicara pada awak media, dia mengaku tak mendapat nafkah dari suaminya sehingga membuatnya semakin yakin untuk berpisah.

“Nggak dinafkahin, makanya saya minta cerai,” ungkap Catherine Wilson saat bicara di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa (16/01/2024).

Catherine Wilson dan Idham Masse (via Detikcom)

Selain itu, Catherine juga mengaku bahwa dia sudah merasa tidak cocok dengan Idham Masse sehingga merasa lebih baik berpisah. Meski demikian, dia tidak berkenan menjelaskan secara rinci di mana letak ketidakcocokan dengan sang suami.

“Karena sudah tidak cocok,” lanjutnya. Catherina juga menjelaskan  bahwa dia tak menemukan alasan untuk bertahan. Lagipula, sebelumnya dia dan Idham Masse juga sudah pisah rumah. Catherine berada di Jakarta sedangkan Idham mengemban tugas sebagai anggota DPRD Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan.

“Iya udah (pisah rumah)," ungkap Catherine. "Maksud aku gini, kan dalam pernikahan ada tanggung jawab jadi buat apa diterusin,” jawabnya lagi.

Catherine Wilson dan Idham Masse (via Detikcom)

Terkait perceraiannya, Catherine Wilson mengaku tidak akan meminta macam-macam, terkecuali sesuai dengan apa yang seharusnya menjadi hak. Salah satu yang akan diajukan adalah terkait nafkah, selebihnya dia memilih berpisah baik-baik.

“Dalam hidup dijalani aja yang pasti kita enggak tahu juga, kita sebagai manusia bisa aja rencananya baik tapi ternyata di tengah jalan ada aja masalah. Jadi buat apa diperpanjang, diselesaikan saja. Jadi masing-masing bisa melanjutkan kehidupan masing-masing,” demikian Catherine Wilson terkait perceraiannya dengan Idham Masse.

Catherine Wilson dan Idham Masse (via Kompas)