Be Spot: Solusi Cantik dan Hidup Happy Ala Anak Binus

Seperti apa sih solusi cantik dan hidup happy ala anak Binus? Yuk cari tahu lewat program Be Spot berikut ini!

Menjadi generasi muda kadang memang penuh tantangan. Selain dituntut untuk kreatif sebagai agen perubahan, ada banyak faktor yang kadang bikin stres sehingga berdampak pada penampilan. Belum lagi paparan polusi dan efek buruk lingkungan yang bikin kulit semakin berisiko mengalami kerusakan. Ngeri banget kalau sampai muncul tanda penuaan dini ya, Guys!

Memahami pentingnya kesehatan kulit dan kecantikan, Be Spot hadir di Paragram untuk mengulas segala hal seputar kecantikan. Nah di ulasan perdana ini, kita akan membahas soal masalah kecantikan yang dialami mahasiswa Bina Nusantara (Binus) beserta solusinya. Narasumber kali ini bernama Jasmine Cahya yang mengaku punya masalah jerawat dan mata panda. Yuk simak ulasan lengkapnya!

Stres dan Masalah Pola Makan Memicu Masalah Kulit

Pada host Rezy Andriati, Jasmine mengungkapkan bahwa dirinya sering bermasalah dengan jerawat dan mata panda. Hal ini tidak lepas dari kebiasaan begadang saat mengerjakan tugas serta gaya hidupnya yang kurang sehat, terutama akibat makan gorengan.

“Kalau dari aku sendiri biasanya aku ada bekas jerawat sama mata panda aja sih, Kak,” ungkapnya pada Rezy. “Karena kurang tidur, terus juga pola makannya kadang goreng-gorengan jadi masih suka numbuh jerawat terus bekasnya itu lama ilang gitu, Kak,” lanjutnya.

Solusi Cantik Anak Binus (Doc. Paragram)

Apa Solusinya?

Sebagai makeup artist profesional, Rezy pun menawarkan sejumlah solusi untuk masalah yang dihadapi Jasmine. Agar noda hitam karena jerawat tidak mengganggu, dia menggunakan beberapa produk seperti face mist, lip gloss, dan concealer.

“Face Mist dengan skin defense protection dari MyBeauty, terus ada satu lagi kita kasih lipgloss yang warna peach, yang warna bibir yang bikin tetap lembap dan nggak kering. Nan untuk masalah dark circle-nya Jasmine kita kasih concealer. Kenapa concealer karena lebih gampang dipakai untuk temen-temen yang pakai makeup,” ungkap Rezy.

Setelahnya, Rezy memulai dengan memberikan face mist pada wajah. Kandungannya aman di kulit dan membantu melembapkan kulit. Baru setelahnya, lipsgloss diaplikasikan dan disusul dengan concealer di area yang mengalami masalah noda hitam.

Solusi Cantik Anak Binus (Doc. Paragram)

Respon Narasumber

Walaupun tidak menggunakan sentuhan yang terlalu intens dan tebal, namun perbedaan terlihat jelas di area bawah mata. Masalah mata panda langsung teratasi dengan concealer yang digunakan sesuai dengan jenis dan warna kulit. Perubahan ini disambut dengan kagum oleh narasumber, Jasmine Cahya.

Solusi Cantik Anak Binus (Doc. Paragram)

Tips Cantik dan Hidup Bahagia Ala Jasmine Cahya

Selain sharing tentang tips cantik dengan makeup, Jasmine juga mengaku dia rajin menggunakan moisturizer dan sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan polusi dan efek lingkungan. Dia juga mengungkapkan bahwa menggunakan makeup adalah salah satu cara untuk membuat dirinya bahagia.

Selain itu, dia juga menegaskan bahwa kondisi pikiran juga bisa mempengaruhi kecantikan kulit. Misalnya jika terlalu overthinking, Jasmine cenderung mengalami masalah jerawat yang bekasnya kadang sulit dihilangkan.

“Cara bikin happy diri sendiri, yang pertama kita kayak nglakuin hal yang kita suka. Kalu aku biasanya makeup, kalau menurut aku udah kayak bener-bener mood booster banget. Terus juga jangan memikirkan hal-hal yang harus nggak dipikirin, jangan overthinking. Karena overthinking itu bisa bikin timbul jerawat,” ungkapnya lagi.

Akhir kata, dia juga mengungkapkan pentingnya self-love atau mencintai diri sendiri. Bukan berarti harus egois, namun setiap orang harus mulai memperhatikan diri sendiri agar bisa menampilkan kecantikan luar dan dalam. “Mencintai diri sendiri itu penting,” tutup Jasmine Cahya.

Solusi Cantik Anak Binus (Doc. Paragram)