Kamu Wajib Tahu! 6 Tips Merawat Bra Agar Lebih Awet

Bra adalah salah satu hal penting yang perlu kita rawat dengan baik agar lebih awet. Lantas, bagaimana cara merawatnya?

Tips merawat bra agar awet tentu membutuhkan cara dan perhatian khusus. Meskipun bra memiliki umur pakai sekitar satu tahun, trtapi tidak salah jika merawatnya dengan baik agar dapat memperpanjang umur pemakaiannya. Kamu tentu ingin bra kesayanganmu tetap awet dan nyaman digunakan, bukan? Kalau begitu, kamu bisa mengikuti beberapa tips sederhana untuk memastikan bahwa bra kesayanganmu tetap dalam kondisi terbaiknya selama mungkin.

1. Cucilah dengan Tangan

Saat mencuci bra, lebih baik kamu melakukannya dengan tangan. Bukan tanpa alasan, menggunakan mesin cuci dapat merusak struktur dan elastisitas bra. Jika kesulitan menghilangkan noda keringat yang menempal, coba gunakan air hangat dan deterjen yang lembut, lalu rendam ­­bra selama beberapa menit sebelum dibilas secara lembut.

2. Jangan Gunakan Pengering

Tips Merawat Bra (via Grid.ID)

Mengeringkan bra secara alami akan lebih baik daripada menggunakan pengering. Gantung bra di tempat yang teduh dan biarkan udara mengeringkannya. Pengering bisa merusak serat kain dan membuat elastisitasnya berkurang.­

3. Simpan dengan Baik

Tips Merawat Bra (via IDN Times)

Saat menyimpan bra, pastikan untuk tidak melipat cupnya. Cara terbaik adalah menyusunnya secara rapi di dalam laci atau tempat penyimpanan khusus bra agar tidak mengubah bentuknya. Saat menyimpan bra di lemari, perhatikan cara melipatnya. Lebih baik jika kamu menyimpannya dengan cara menumpuk satu per satu agar tetap dalam bentuknya yang asli.

4. Gunakan Bergantian

Tips Merawat Bra (viaTribunnews.com)

Menggunakan bra secara bergantian akan membantu memperpanjang umur pemakaian. Jika memungkinkan, miliki beberapa pasang bra untuk digunakan secara bergiliran. Hal ini akan memberikan waktu istirahat bagi elastisitas bra dan merawat bra agar tetap awet.

5. Hindari Pemakaian Terlalu Lama

Tips Merawat Bra (via Kompas.com)

Mengenakan bra terlalu lama dapat membuat elastisitasnya cepat kendur. Cobalah untuk melepasnya saat tidur atau di rumah untuk memberikan waktu istirahat pada bra. Sebaiknya ganti dengan bra yang baru dicuci minimal sehari sekali.

6. Lindungi Cup Bra

Tips Merawat Bra (via Tabloid Bintang)

Selalu gunakan pelindung cup bra saat mencuci atau meletakkannya di dalam tas perjalanan. Hal ini akan melindungi cup dari perubahan bentuk yang tidak diinginkan. Dengan menjaga cup bra, kamu tentu menjaga bra agar tetap sesuai bentuknya dan selalu nyaman untuk digunakan.

Dengan memperhatikan tips merawat bra agar awet ini, kamu dapat menjaga bra kesayanganmu dalam kondisi terbaiknya dan memperpanjang umur pakainya. Merawat bra dengan baik akan membuatnya tetap nyaman digunakan dan awet dalam jangka waktu yang lebih lama.

Tips Merawat Bra (via Beautynesia)