Bisa Hempaskan Jerawat, Ini 3 Manfaat Belimbing Wuluh untuk Wajah

Belimbing wuluh ternyata memiliki berbagai manfaat untuk wajah, salah satunya mengatasi jerawat. Apa saja ya manfaatnya?

Belimbing wuluh biasanya sering digunakan untuk campuran masakan. Namun ternyata buah dengan rasa asam itu, tidak hanya bisa dikonsumsi lho. Nyatanya, manfaat belimbing wuluh untuk kulit wajah juga banyak lho.

Sebagai informasi, belimbing wuluh adalah buah yang kaya akan kandungan baik yang berguna untuk tubuh, seperti potasium, kalsium, serat, karbohidrat, fosfor, vitamin A, vitamin C, vitamin B1, mineral, fosfor, zat besi, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, belimbing wuluh juga mengandung flavonoid, saponin, glikosida, tanin sulfur, oksalat, dan kalium sitrat yang baik untuk kulit dan wajah. Oleh karena itu, penting untuk kita ketahui berbagai kandungan dalam belimbing wuluh. Kira-kira apa saja ya manfaat belimbing wuluh untuk kulit wajah?

1. Mengecilkan Pori-Pori Kulit

Manfaat belimbing wuluh yang pertama adalah mengecilkan pori-pori wajah. Perlu diketahui, pori-pori wajah yang besar dapat menyababkan jerawat. Selain itu, bakteri dan kotoran juga mudah masuk sehingga menyumbat pori-pori. Dengan kamu menggunakan belimbing wuluh, maka pori-pori kulit bisa mengecil dan bakteri tidak akan mudah masuk.

Manfaat Belimbing Wuluh (via Kompas.com)

2. Mencegah Penuaan

Selain mengecilkan pori-pori kulit, belimbing wuluh juga dapat mencegah penuaan. Kandungan dalam belimbing wuluh, seperti vitamin C dan A berguna sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang mempercepat proses penuaan. Tidak hanya itu, belimbing wuluh juga mengandung vitamin dan mineral yang dapat mengurangi garis halus dan kerutan pada kulit wajah. Jadi kamu akan senantiasa terlihat awet muda.

Manfaat Belimbing Wuluh (via Berita Center)

3. Mengatasi Jerawat

Terakhir, belimbing wuluh juga ampuh mengatasi jerawat dan komedo. Sebab, buah dengan rasa asam ini mengandung antioksidan yang dapat menyamarkan bekas jerawat dan juga mencegah jerawat muncul lagi.

Itu tadi adalah beberapa manfaat belimbing wuluh untuk kulit wajah. Jadi nggak cuma untuk campuran masakan ya, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk merawat kulit wajahmu, terutama mengatasi jerawat.

Manfaat Belimbing Wuluh (via Disway Jogja)