Cocok Disantap Saat Hujan, Ini 4 Makanan Berkuah di Indonesia yang Punya Banyak Penggemar

Makanan berkuah di Indonesia memang paling cocok kalau disantap saat musim hujan. Yuk simak rekomendasinya!

Makanan berkuah di Indonesia memang paling cocok kalau disantap saat musim hujan. Kuah hangatnya yang bercitarasa gurih bisa membuat cuaca yang terasa dingin menjadi lebih hangat, sehingga kamu lebih rileks.

Nggak heran, kalau makanan-makanan berkuah ini memiliki banyak sekali penggemar, terutama saat musim hujan. Lantas, makanan berkuah apa saja yang dimaksud? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Sop Ayam

Sop ayam adalah salah satu makanan berkuah yang sering banget dihidangkan, meski tidak dalam cuaca hujan. Makanan ini berisi berbagai macam sayuran, seperti wortel, buncis, kol, dan masih banyak lagi. Tambahan daging ayam di dalamnya menambah cita rasa gurih yang bikin ketagihan. Jadi nggak heran kalau sop ayam menjadi makanan berkuah favorit banyak orang, terutama saat hujan tiba.

2. Soto

Makanan Berkuah di Indonesia (via Merdeka)

Selain sop ayam, ada juga makanan berkuah yang bisa menghangatkan tubuh saat udara dingin, yakni soto. Hidangan berkuah kuning ini disajikan dengan berbagai pilihan, seperti soto ayam, soto daging sapi, dan ada juga soto kambing. Rasa kuahnya yang gurih dengan campuran jeruk nipis yang segar membuat soto menjadi hidangan berkuah yang cocok disajikan saat hujan turun.

3. Bakso

Makanan Berkuah di Indonesia (via Halodoc)

Duh, kalau makanan yang satu ini pasti nggak ada yang bisa nolak, yaitu bakso. Makanan berkuah gurih dengan isian bola-bola daging, sayuran, dan bihun ini memang pas banget disantap saat hujan. Buat kamu pecinta pedas, menambahkan lebih banyak sambal ke dalam kuah bakso akan membuat kamu nggak bisa berhenti makan deh.

4. Rawon

Makanan Berkuah di Indonesia (via Liputan6)

Terakhir ada rawon yang juga salah satu makanan berkuah di Indonesia dengan banyak penggemar. Makanan berkuah hitam pekat ini berisi irisan daging sapi yang dimasak bersama rempah-rempah pilihan. Kalau kamu menyantapnya bersama tauge, sambal, dan telur asin rebus, wah bikin ketagihan pastinya.

Nah, itu tadi beberapa makanan berkuah di Indonesia yang cocok disantap saat hujan tiba. Sejuknya udara saat hujan turun bakal mantep banget kalau ditemani hidangan di atas. Kamu suka yang mana?    

Makanan Berkuah di Indonesia (via Masak Apa Hari Ini)