Info Penting! Ini Tips Terhindar dari Biaya Bagasi Tambahan Saat di Pesawat

Agar kamu dapat terhindar dari tambahan biaya saat di perjalanan menggunakan pesawat, kamu bisa gunakan beberapa tips berikut. Apa saja ya?

Setiap maskapai tentu memiliki ketentuan bagasi yang berbeda-beda dengan perhitungan mereka masing. Oleh karena itu, alangkah baiknya kamu tahu bagaimana tips menghindari biaya bagasi tambahan saat membawa banyak barang di pesawat, agar kamu enggak perlu mengeluarkan uang lebih saat berpergian menggunakan pesawat.

Mungkin memang bagi sebagian orang biaya tambahan untuk ekstra bagasi tidak terlalu mahal, tetapi tidak ada salahnya berhemat dan tidak mengeluarkan biaya ekstra untuk barang bawaan  yang bisa saja lumayan juga kan.

Buat kamu yang selalu kena ekstra charge untuk bagasi saat traveling karena barang bawaan yang menggunung. Beberapa tips berikut ini mungkin bisa membantumu menangani permasalahan tersebut. Jangan lupa catat ya!

1. Bawa Pakaian Sesuai Kebutuhan

Saat traveling sebaiknya kamu jangan membawa pakaian secara berlebihan. Sesuaikan dengan musim dan kebutuhan selama kamu liburan. Dengan begitu, koper kamu tidak hanya penuh terisi oleh baju, tetapi juga bisa diisi dengan barang lainnya yang dibutuhkan. Jadi enggak perlu khawatir over bagasi kan.

2. Bawa Perlengkapan Mandi dalam Bentuk Sachet

Tips Menghindari Biaya Bagasi (via BukaReview)

Selain membawa pakaian sesuai musim, kamu juga sebaiknya membawa perlengkapan mandi dalam bentuk sachet. Itu karena perlengkapan mandi dalam bentuk sachet tidak akan memakan terlalu banyak tempat. Lagi pula, hotel tempat kamu menginap juga pasti menyediakan peralatan untuk mandi yang cukup lengkap. Jadi, sebenarnya tidak akan menjadi masalah jika kamu tidak membawa perlengkapan mandi.

3. Gunakan Rompi dengan Banyak Saku

Tips Menghindari Biaya Bagasi (via Trippers.id)

Selanjutnya, kamu juga bisa memakai rompi yang memiliki banyak kantong untuk menyimpan benda-benda kecil yang biasa kamu bawa saat liburan, seperti kacamata, kamera, paspor, handphone, dompet, hingga barang-barang lain yang bisa kamu masukkan saku. Dengan begitu, kamu nggak perlu repot membawa tas kecil untuk menyimpannya dan memakan kapasitas bagasimu.

4. Pilih Tas Koper yang Ringan

Tips Menghindari Biaya Bagasi (via Tokopedia)

Terakhir, pilih tas koper yang ringan untuk menyimpan semua barang-barangmu selama liburan. Pada dasarnya ada koper yang kapasitasnya berat dan ringan, sedangkan koper yang berat meski dalam keadaan kosong hanya akan membuat bagasimu bertambah. Bila begitu, kemungkinan besar kamu akan terbebani charge tambahan untuk bagasimu.

Point-point sebelumnya adalah beberapa tips menghindari biaya bagasi tambahan saat membawa banyak barang di pesawat yang bisa kamu coba. Dengan begitu, uang yang kamu sediakan untuk liburan jadi bisa digunakan lebih maksimal untuk keperluan lain kan.

Tips Menghindari Biaya Bagasi (via Money Kompas)