Ikutin Nih 5 Cara Akhiri Hubungan dengan Damai, Biar Tenang~

Ada banyak pasangan yang mengakhiri hubungan mereka dengan tidak baik. Padahal, kalo damai kan lebih enak ya. Tenang gitu.

Semua pasangan kayaknya pengin deh punya hubungan yang harmonis. Langgeng lah gituuu. Padahal, urusan cinta tuh bukan perkara mudah lho. 

Dalam hubungan juga sering banget ada perselisihan. Makanya, kalo kalian berdua gak bisa menghadapi itu dengan baik, konsekuensinya ya perpisahan gengs. 

Banyak lho di luar sana yang udah ngalamin putus cinta dan tidak berakhir dengan baik. Padahal kan lebih enak ya kalo terpaksa harus "putus" dan diselesaikan dengan cara yang damai.

Jadi lebih tenang gitu.

Tapi, gimana caranya? Kalem gengs, dilansir dari Allwomenstalk, ikutin nih 5 cara akhiri hubungan dengan damai. Biar tenang gengs~

1. Kalian emang harus siap

Siap apa nih? Ya, siap ambil keputusan untuk berpisah. Jangan cuma salah satu di antara kalian aja, tapi harus kalian berdua yang siap.

Soalnya banyak lho satu di antara kalian udah siap untuk pisah, eh, pasangan kalian malah menghindar. Entah ngambek atau apalah, yang pasti situasi begitu yang bikin rumit.

Giliran putus, ada lah gitu yang masih baper. Ada juga malah yang gak mau ketemu lagi, dan seterusnya. Kondisi begini yang gak baik buat hubungan sosial juga.

Kalian harus siap gengs~ (inforema.mx)

2. Waktunya harus tepat

Kalo kalian pengen pisah secara baik-baik, kalian juga harus mempertimbangkan waktu yang tepat gengs.

Ingat, ini keputusan kalian berdua. Jadi, jangan pilih waktu jelang ulang tahun salah satu dari kalian. Apalagi jelang tanggal jadian yang selalu kalian inget-inget itu.

Waktunya juga harus tepat ya (thisisinsider.com)

3. Tolong jangan libatkan pihak lain

Perpisahan dalam hubungan jadi gak baik-baik kalo ada pihak lain yang terlibat. Mereka bisa siapa aja, bisa orang tua, sahabat, atau gebetan baru malah, hehehe.

Kalian perlu lebih "dewasa" membuat keputusan untuk pisah TANPA melibatkan orang-orang di sekitar kalian.

Temui pasangan kalian sebelum mengucap perpisahan dan selesaikan hubungan itu dengan baik.

Jangan libatkan orang lain, jangan!(independent.co.uk)

4. Jujurlah!

Kalian juga harus jujur jika ingin mengakhiri hubungan gengs! Ungkapkan perasaan kalian pada pasangan. Sampaikan apa yang merasa mengganjal dalam hubungan kalian.

Jujurlah pada pasangan kalian tentang apa yang kalian inginkan. Tatap mata pasangan kalian, itu bisa jadi pertanda paling jelas jika kalian ingin jujur.

Jujurlah, meski itu menyakitkan ... (businessinsider.com)

5. Hindari menghindar

Ini serius loh! Jangan deh, hindarilah menghindar dari pasangan jika kalian pengin hubungan kalian baik-baik aja setelah berpisah.

Menghindar hanya akan membuat masalah tambah panjang, sebab kalian bisa aja malah dituding selingkuh atau perkara lain yang bisa diseret-seret juga. Repot kan?!

Makanya, udah deh, akhiri hubungan kalian dengan damai. Kalian tenang, doi juga tenang, semua orang tenang. Kalo udah siap memulai hubungan yang baru, kalian juga lebih santai kan~

Jangan menghindar gengs, hadapi! (yahoo.com)