5 Olahraga yang Bisa Menghilangkan Lemak di Punggung

5 Olahraga yang Bisa Menghilangkan Lemak di Punggung

Untuk mendapatkan punggung yang seksi atau mungkin kekar, kamu perlu mengaktifkan otot punggungmu. Punggung yang indah tentu penting banget untuk kamu yang suka berenang, berjemur di pantai, atau memakai baju yang sedikit terbuka di bagian punggung. 

Nah, di bawah ini adalah beberapa kunci penting cara menghilangkan lemak punggung.

1. Olahraga Kardio

Jika kamu serius ingin menghilangkan lemak punggung, kamu perlu memasukkan latihan kardio ke dalam rutinitas mingguan. Latihan kardio interval —seperti latihan burst fit, latihan HIIT, HICT, atau latihan gaya bootcamp— dapat memberimu kekuatan secara bersamaan karena bergantian antara periode intensitas tinggi dan pemulihan singkat. Hal ini juga meningkatkan proses pembakaran lemak punggungmu sepanjang hari, bahkan saat istirahat.

2. Yoga dan Pilates

Meskipun menggabungkan latihan kekuatan dan kardio itu penting, kamu akan kagum dengan manfaat yoga yang dapat membantumu menghilangkan lemak punggung dan memiliki punggung seksi.

Pilates dan yoga dapat membantumu membangun kepercayaan diri dan menghilangkan lemak punggung. Dua olahraga itu juga dapat membantu melawan tonjolan bra, sekaligus memperkuat dan mengencangkan seluruh punggung dan bahumu.

3. Lift Superman

Kardio bisa membantu menghilangkan lemak di punggung (stylecraze.com)

Olahraga lift superman dilakukan dengan cara berbaring telungkup dengan tangan terentang lurus di depan. Lihatlah ke bawah ke lantai, jaga agar kepala tetap sejajar dengan leher dan tubuh bagian atas. Sambil melatih perut, angkat lengan, dada, dan kaki bersamaan saat kamu menarik napas. Tahan selama lima hingga 10 detik, lalu perlahan lepaskan tubuhmu kembali ke lantai.

4. Dumbell Row

Letakkan lutut kiri di atas matras dan lutut kananmu tegak pada sudut 90 derajat. Dengan menggunakan beban ringan hingga sedang, letakkan beban di tangan kiri dengan lengan di bawah di sisi kiri. Membungkuk sedikit ke depan dengan punggung rata dan perut kencang (Kamu dapat mengistirahatkan lengan bawah kanan di paha kanan), tarik siku ke atas dengan gerakan berjajar, kontraksikan punggung atas dan gerakkan ke samping tubuh dengan lengan saat bergerak.

Lakukan set lengkap 12–15 dengan satu tangan, lalu ganti lengan.

5. Push Up

Cara melakukan Lift superman (beachbodyondemand.com)

Push-up bagus untuk seluruh tubuh bagian atas. Push-up trisep melatih punggung sekaligus mengencangkan trisep. Ambil posisi push-up standar dengan tangan di lantai dekat tubuhmu dan di samping dada.

Latihan ini bagus karena saat kamu menurunkan tubuh, kamu dapat melatih otot intimu. Turunkan secara perlahan sambil memusatkan perhatian pada bagian perut, dada, dan punggung lengan. Tahan di bagian bawah selama tiga hingga lima detik, lalu dorong perlahan kembali ke posisi awal.

Kamu dapat melakukan latihan ini sambil berlutut sampai kamu menjadi lebih kuat.

Itu tadi 5 olahraga yang bisa menghilangkan lemak di punggung, demi punggung yang seksi dan lebih atletis. Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Push up bisa menghilangkan lemak di punggung dengan cepat (realsimple.com)