4 Kesalahan yang Bikin Lipstik Mudah Pudar, Jadi Touch Up Lagi Deh!

Tahukah kamu bahwa ternyata ada beberapa kesalahan yang bisa bikin lipstik mudah pudar lho! Apa saja ya? Cari tahu di sini yuk!

Lipstik adalah produk yang bisa memberikan kesan segar serta menawan bahkan menjadi produk yang wajib dipakai. Sayangnya, ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan dan bikin lipstik pudar di bibir, sehingga harus touch up berulang kali. Biar lipstik kamu lebih hemat dan nggak perlu repot-repot untuk touch up. Berikut sedikit penjelasan tentang kesalahan yang bikin lipstik mudah pudar dan wajib kamu hindari!

1. Nggak Pernah Scrubbing Bibir

Tidak hanya wajah,  kamu juga perlu scrubbing bibir lho. Scrubbing bibir sangat bermanfaat karena bisa mengangkat sel kulit mati sehingga membuatnya tetap merah dan segar. Bibir yang sehat umumnya memiliki permukaan yang halus dan terasa lebih mudah dalam mengaplikasikan lipstik.

2. Nggak Memakai Concealer

Kesalahan yang Bikin Lipstik Pudar (Via CewekBanget.ID)

Selain nggak pernah scrubbing bibir, tidak menggunakan concealer sebelum mengaplikasikan lipstik juga bisa menyebabkan lipstik kamu mudah pudar. Dengan menggunakan sedikit concealer sebelum memakai lipstik, maka warna lipstik dapat lebih menyatu dan membuatnya lebih awet. Selain itu, concealer juga bisa membuat warna lipstik lebih terlihat, terlebih jika kamu memiliki warna bibir yang gelap.

3. Tidak Menggunakan Bedak Tabur

Kesalahan yang Bikin Lipstik Pudar (Via CewekBanget.ID)

Tidak hanya concealer, lipstik yang mudah pudar juga bisa disebabkan karena kamu tidak mengeset lipstik dengan bedak tabur. Perlu kamu ketahui, penggunaan bedak tabur pada bibir bisa membantu lipstik lebih tahan lama.

4. Salah Memilih Jenis Lipstik

Kesalahan yang Bikin Lipstik Pudar (via BeautyNesia)

Kesalahan terakhir yang juga sering terjadi adalah kesalahan ketika kamu memilih jenis lipstik yang akan dipakai. Tahu nggak sih? Setiap jenis lipstik memiliki daya tahan yang berbeda lho ketika dipakai. Jika kamu tidak ingin lipstik yang diaplikasikan cepat pudar, sebaiknya pilih jenis lipstik matte atau waterproof.

Itulah beberapa kesalahan yang bikin lipstik mudah pudar dan wajib kamu hindari. Kesehatan dan kecantikan bibir adalah hal yang harus diusahakan dan tak datang dengan sendirinya. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

Kesalahan yang Bikin Lipstik Pudar (via Beauty Journal)