Kocaknya Uya Kuya Curhat Soal Istri Bawel, Ada yang Relate?

Sebuah unggahan di media sosial menunjukkan Uya Kuya sedang menunjukkan suasana saat dibaweli oleh istri. Adakah dari kalian yang senasib punya istri bawel?

Kehidupan rumah tangga kadang memang tidak mudah dijalani karena ada berbagai rintangan, termasuk salah satunya perbedaan sifat. Hal paling sering jadi masalah adalah istri bawel, di mana ibu rumah tangga seolah tanpa henti mengomel dan mengomentari berbagai sikap anggota keluarga yang dianggap tidak benar. Hal inilah yang akhir-akhir ini diungkapkan oleh Uya Kuya. Apa sih yang terjadi?

Postingan Uya Kuya tentang Dibaweli Istri

Dalam unggahannya di akun Tiktok, Uya Kuya tampak sedang memeluk putrinya, Cinta Kuya. Sementara keduanya berpelukan, terdengar suara Astrid Kuya yang sedang mengomel, diduga karena rumah terus berantakan.

“Siapa yang punya istri sebawel ini?” demikian tulisan yang dilampirkan Uya Kuya pada video. Dia sendiri juga mengungkapkan dalam video bahwa istrinya terus mengomel walau dirinya sudah minta maaf. Bahkan, Cinta Kuya pun akhirnya juga kena senggol oleh ibunya.

Uya Kuya Dibaweli Istri (via TikTok)

Mengundang Komentar Netizen

Unggahan itu menuai beragam komentar dari para netizen yang merasa relate. Mereka mengungkapkan bahwa hal itu rupanya sudah menjadi “bawaan” para emak-emak. Pekerjaan rumah yang tak ada habisnya seolah membuat uring-uringan, terlebih karena anggota keluarga lain seolah tidak membantu.

"Laaah mama Astrid aja yg duitnya bejibun bisa ngerjain rumah smbil ngomel2 apalagi aku yaa

Uya Kuya Dibaweli Istri (via TikTok)

Penyebab Istri Suka Bawel, Ada yang Relate Nggak?

Banyak netizen yang mengungkapkan pengalaman sama dengan kisah rumah tangga Uya dan Astrid. Walau tidak semua, namun perempuan memang sering kali lebih bawel setelah menikah. Apa sih penyebabnya?

1. Penyesuaian dengan Tanggung Jawab Baru

Setelah menikah, pasangan seringkali harus beradaptasi dengan peran dan tanggung jawab baru. Jika istri memiliki peran yang lebih besar dalam mengurus rumah tangga atau tugas-tugas domestik, beban tersebut mungkin membuatnya lebih cemas atau bawel dalam menjalankan tugas-tugas itu. Selain itu, pernikahan juga sering dianggap sebagai tahap baru dalam kehidupan, dan ini dapat membuat seseorang lebih peduli akan hal-hal yang sebelumnya tidak terlalu diperhatikan.

2. Perubahan Pola Komunikasi

Setelah menikah, komunikasi antara pasangan bisa berubah. Ada kemungkinan bahwa istri mengkomunikasikan keinginannya atau perhatiannya secara berbeda setelah menikah. Ini bisa membuatnya terlihat lebih bawel dalam mencoba menyampaikan pesan atau keinginannya.

Uya Kuya Dibaweli Istri (via Tribunnews)

3. Stres dan Tekanan Hidup Baru

Pernikahan sering membawa perubahan besar dalam hidup, termasuk stres dan tekanan yang lebih besar dalam hal keuangan, pekerjaan, atau dinamika keluarga yang baru. Tekanan ini bisa membuat seseorang lebih rentan terhadap tingkah laku yang terlihat bawel.

Selain itu, seiring dengan peran baru sebagai istri, ada kecemasan internal dalam menjalankan peran tersebut dengan baik. Hal ini bisa membuat seseorang menjadi lebih cemas dan fokus pada detail tertentu, yang bisa diinterpretasikan sebagai bawel oleh pasangan.

4. Mengatasi Perbedaan dan Konflik

Ketika menikah, pasangan harus mengatasi perbedaan dan konflik yang mungkin tidak terjadi sebelumnya. Ini bisa memunculkan situasi di mana salah satu pasangan mencoba menekankan hal-hal tertentu, yang bisa dianggap bawel oleh pasangan lainnya.

Setiap hubungan memiliki dinamika uniknya sendiri, dan faktor-faktor yang menyebabkan seseorang terlihat bawel setelah menikah dapat berbeda-beda. Selain faktor-faktor di atas, mungkin ada penyebab lain yang membuat istri jadi bawel. Apakah kalian juga mengalami hal sama seperti Uya Kuya dan Astrid?

Uya Kuya Dibaweli Istri (via Diedit)