Akibat Gak Ngerti Bahasa Inggris, Pelayan Ini Malah Usir Bule di Restoran

Akibat Gak Ngerti Bahasa Inggris, Pelayan Ini Malah Usir Bule di Restoran

Seorang bule asal Inggris viral lantaran ia diusir oleh pelayan karena tak memesan minuman. Padahal bule tersebut sudah memesan, hanya saja pelayan tidak meladeni karena tak memahami bahasa inggris.

Dikutip dari Weird Kaya (14/11/23) turis tersebut adalah Carlos yang saat itu sedang berlibur ke Malaysia. Ia pun berkunjung ke restoran lokal pada September lalu.

Di restoran tersebut tertulis jika siapapun pengunjung yang tak memesan minuman, maka mereka akan dikenakan denda Rp 6 ribu. Dan para pengunjung juga tak diizinkan bawa minuman dari luar.

Akhirnya, bule tersebut memesan jus pala. Tetapi sang pelayan malah tak menggubris karena tak mengerti bahasa Inggris.

Kemudian, percobaan kedua, ia memesan jus pala tersebut kepala pelayan perempuan. Namun, pelayan perempuan tersebut berpura-pura tak mengerti dan meminta pelayan lain untuk mengurusnya.

Usai segala usahanya tak diladeni, Carlos pun duduk di sebuah bangku sambil menikmati hidangan yang ia pesan.

Bule diusir di restoran Malaysia karena pelayan tak paham bahasa inggris (via youtube)

Kemudian datanglah pelayan berbaju biru dan menegur soal mengapa Carlos tak memesan minuman. Ketika dijelaskan, sang pelayan malah tetap menyalahkan Carlos.

Pelayan itu justru mengusirnya untuk duduk di luar karena Carlos tidak memesan minuman dari restoran. Setiap kali dijelaskan, pelayan di sana menjadi agresif dengan mengatakan, "Saya tidak peduli,".

Pada saat itu, Carlos kehilangan kesabarannya hingga meluapkan emosi. Yang menyebalkan lagi adalah ketika pelayan tersebut mengatakan bahwa jus pala telah habis.

"Kenapa Anda tidak memberi tahu saya? Anda malah bersikap kasar dan menganggap saya tidak ingin beli minuman dari sini," tuturnya.

Usai berdebat panjang lebar, keduanya akhirnya berdamai dan Carlos pun memesan minuman lain.

Momen tersebut pun viral setelah Carlos mengunggah videonya di YouTube. Banyak netizen yang ikut kesal dengan kejadian tersebut.

"Sepele sebenarnya, tapi ngeselin sih pelayannya. Padahal salah dia yang gak bisa komunikasi," tulis netizen.

"Sering banget nih nemuin pelayan yang kayak gitu," tulis netizen lainnya.

Bule diusir di restoran Malaysia karena pelayan tak paham bahasa inggris (via youtube)